Peristiwa

Jenguk Suami di RTP Polrestabes Medan, Dua Wanita Ini Kedapatan Bawa Sabu


Jenguk Suami di RTP Polrestabes Medan, Dua Wanita Ini Kedapatan Bawa Sabu
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Aksi kriminal yang dilakukan istri tahanan kasus narkoba ini terbilang nekat. Kedua pelaku, Mita dan Ayu warga Jalan Walet Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, diamankan Satuan Sabhara Polrestabes Medan saat diketahui membawa narkoba jenis sabu, ketika membesuk salah seorang tahanan di RTP Polrestabes Medan, pada Selasa (19/01/2021) malam.

Informasi diperoleh, pada malam itu, Mita mengajak tetangganya bernama Ayu untuk ikut menemaninya mengunjungi suaminya Suhelmi Harahap alias Helmi Kodok yang telah sekitar 5 bulan menjadi tahanan RTP Polrestabes Medan, karena kasus narkoba jenis sabu.

"Kabarnya mereka tertangkap sabu saat ingin mengunjungi Helmi Kodok yaitu suami si Mita yang ditahan di RTP Polrestabes Medan. Sabu sebanyak 1 paket senilai Rp 1,2 juta didapat dari kantong si Mita, kabarnya baru turun sabunya dan langsung diantarnya ke suaminya," kata warga sekitar tempat tinggal pelaku yang tak ingin namanya dipublikasikan.

Terpisah, personil Satuan Sabhara Polrestabes Medan yang juga tak ingin disebutkan namanya menerangkan, bahwa kedua wanita itu, diamankan oleh penjagaan bagian depan Polrestabes Medan. "Diamankan di penjagaan depan, orang Sabhara yang amankan. Dari salah satu kantong wanita itu, ditemukan narkoba jenis sabu-sabu dan yang menangani Unit Idik 1 Satresnarkoba," paparnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotmas Siagian dikonfirmasi, Kamis (21/01/2021) membenarkan aksi petugas Sabhara Polrestabes Medan yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu. "Dibawa oleh dua orang wanita dan disembunyikan di dalam kantong baju pelaku tersebut," tandasnya. (BS04)


Tag:KriminalNarkobaPolrestabes MedansabuTahanan Polisi