Peristiwa

Jaga Imunitas saat Pandemi, Arief Sudarto Gowes Bersama Jajaran OPD Pemko Medan


Jaga Imunitas saat Pandemi, Arief Sudarto Gowes Bersama Jajaran OPD Pemko Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pjs Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, melakukan Gowes sepeda bersama Jajaran Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP&PR), Jumat (09/10/2020). Selain memupuk kebersamaan, olahraga bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kondisi dan imunitas seluruh ASN di tengah Pandemi Covid-19.

Aksi Gowes Sepeda ini diikuti Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, bersama para Pimpinan OPD diantaranya Kadis PKP&PR Benny Iskandar, Kadishub Iswar Lubis, Kadis DKP Husni, Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah dan Kadis PU Zulfansyah. Kegiatan ini mengambil start di Taman Cadika Medan Johor, dengan jarak tempuh 20 KM. Rombongan Gowes Pjs Wali Kota Medan ini finish di Kantor PKP&PR, Jalan AH Nasution Medan.

Usai beristirahat sejenak, Pjs Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan kegiatan gowes bersepeda ini digelar selain berolahraga juga untuk memupuk kebersamaan diantara ASN di lingkungan Dinas PKP &PR Kota Medan. Dikatakannya saat situasi Pandemi Covid-19 kita harus lebih meningkatkan aktifitas berolahraga untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

"Sebagai ASN, kita harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan data, Kota Medan merupakan salah satu Kota di Sumatera Utara yang angka penyebaran Virus Corona cukup tinggi. Untuk itu melalui kegiatan ini saya berharap seluruh ASN dapat berperan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat," kata Pjs Wali Kota Medan.

Dijelaskan Pjs Wali Kota Medan, selan berolahraga, ASN harus dapat terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan 3M ketika beraktifitas. "Yakni memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan hal yang kita lakukan ini dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumut," tutupnya. (Rel)


Tag:Arief SudartoCOVID 19COVID-19Gowes SepedaPemko Medan