Peristiwa

Hibah dari Pemkab Labura, Peresmian Gedung Kemenag Dimeriahkan Siswa-siswi MTs Negeri 1


Hibah dari Pemkab Labura, Peresmian Gedung Kemenag Dimeriahkan Siswa-siswi MTs Negeri 1
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Peresmian Gedung Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang dirangkaikan dengan Hari Jadinya yang ke-8, pada Jum’at (27/10/2020) dimeriahkan oleh siswa-siswi dari MTs Negeri 1 Labura.

Para siswa MTs Negeri 1 Labura ini menampilkan Tari Persembahan dilanjutkan dengan Tari Piring dari daerah Sumatera Barat. Tarian tersebut ditampilkan dengan gemulai, dibalut Busana kreasi Melayu sehingga mendapat sambutan yang meriah dari para tamu.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Labura, Ka Kanwil Kemenag Prov Sumatera Utara, Ketua DPRD Labura, Para FORKOPIMDA (Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kapolres, Dandim), Danki 126, KaKankemenag Humbahas, KaKankemenag Labuhanbatu, KaKankemenag Labusel, Ka KUA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Madrasah Kankemenag Labura, Darma Wanita Kankemenag Labura, dan Perwakilan ASN.

Kepala Kankemenag Labura Agus Priadi SAg MSi, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Minggu (29/11/2020) menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan dan menyampaikan sejarah singkat berdirinya gedung tersebut. “Gedung ini adalah bantuan/hibah dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labura yang sudah diusulkan oleh masa kepemimpinan Ka kankemenag sebelumnya, Bapak Drs H Syafaruddin MA. Alhamdulillah baru sekarang usulan tersebut terealisasi dan harapan kami Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara memberi bantuan gedung lagi setidak-tidaknya Ruang Aula,” ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Ka Kanwil Kemenag Provsu, diwakili Kabag TU Kanwil Kemenag Provsu H David Saragih SAg MM mengatakan, adanya bangunan tersebut berkat adanya hubungan yang baik dengan Pemkab Labura. "Para ASN marilah kita bersyukur dengan adanya bangunan ini, karena tidak sedikit kementerian yang lain yang sampai hari ini masih banyak yang mengontrak termasuk Kantor KUA,” sebutnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, lanjutnya, mari sama-sama kita jadikan patron Lima Budaya Kemenag dalam melaksanakan tugas dan menjalin kerja sama dengan Pemkab Labura. "Sehingga yang menghibahkan gedung ini menjadi senang dan masyarakat Kab. Labura juga merasa nyaman dengan pelayanan Kankemenag Labura. Gedung sebagai Barang Milik Negara (BMN) perlu diperhatikan pemanfaatannya, keamanannya dan pemeliharaanya sehingga BMN ini tertata dengan baik,” pesan David Saragih.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng, Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh David Saragih, Bupati Labura diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Marwansyah SH, didampingi Ka Kankemenag Labura, Kasubag TU Labura DR H Asbin Pasaribu MA, Ketua DPRD Labura diwakili oleh Ketua Komisi A.

Usai acara, Kepala MTsN 1 Labura Akhmad Syiroj SPd MPd memberi apresiasi kepada siswa atas penampilan yang dipersembahkan. “Semoga anak-anak terus berkreasi baik di bidang Seni maupun Agama,” harapnya. (BS09)


Tag:Gedung KemenagInfo Kemenaglabuhanbatu utaraMTsN1 LaburaPemkab Labura