Peristiwa

El Adrian Shah: Sumatera Utara Barometer Organisasi Pemuda, Pemerintah Provinsi Harus Lebih Perhatian


El Adrian Shah: Sumatera Utara Barometer Organisasi Pemuda, Pemerintah Provinsi Harus Lebih Perhatian
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah mengatakan Provinsi Sumatera Utara merupakan barometer organisasi kepemudaan di Indonesia. Saat ini tercatat ada 50 organisasi kepemudaan, termasuk organisasi kepemudaan Islam yang bernaung di bawah DPD KNPI Sumatera Utara. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Sumatera Utara.

Seiring dengan kondisi tersebut, El berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dapat bersinergi dengan organisasi pemuda, khususnya lewat pembinaan. Apalagi pemuda merupakan agen perubahan yang kelak akan menjadi pemimpin. "Kondisi ini hendaknya harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Khususnya dalam hal pembinaan kepada para Pemuda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara," ujar El dihadapan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kawasan Merdeka Walk, Kamis (19/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sumut Jonson Sihaloho, Sekretaris PW Gerakan Pemuda Ka’bah Sumut DR Joko Susanto, Sekretaris PW Pemuda Islam Sumut Abdul Manaf, Ketua PW Angkatan Muda Ka’bah Sumut Irfan Mas’ar, Wakil Ketua PW Generasi Muda Pembangunan Indonesia Sumut Ari Perdana Lubis dan pengurus lainnya.

Jonson Sihaloho selaku Ketua PW PMI Sumut mengungkapkan bahwa OKP/OKI hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, tidak ada program yang digulirkan kepada pemuda di Sumatera Utara melalui OKP/OKI yang ada. Oleh karena itu, Jonson berharap agar permasalahan dana bantuan kepada organisasi kepemudaan bisa di komunikasikan kepada Pemprov Sumut dan Komisi E DPRD Sumut.

Menanggapi hal itu El Adrian Shah, menyatakan bahwa sampai detik ini (Kamis 19/11/2020), DPD KNPI Sumatera Utara belum menerima dana bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. El meminta kepada Pemprovsu agar membantu OKP yang ada di Sumatera Utara. El menjelaskan, saat ini sedang dilaksanakan assessment eselon II di Pemprov Sumut termasuk Dispora Sumut. "Oleh karena itu kita minta hal ini menjadi perhatian untuk calon Kadispora Sumut," pintanya.

Selain itu El juga mengaku siap berkomunikasi dan menjembatani ke berbagai pihak termasuk DPRD Sumut. “Saya siap menjembatani komunikasi dengan DPRD Sumut. Yang penting bagaimana caranya agar organisasi kepemudaan di Sumatera Utara bisa dibantu dan diperhatikan. Bahkan DPD KNPI Sumut siap jika diminta untuk membantu menverifikasi OKP/OKI yang ada di Sumatera Utara,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, DPD KNPI Sumut juga mendistribusikan bantuan masker kepada seluruh organisasi yang bernaung dibawah DPD KNPI Sumatera Utara. Masker ini merupakan bantuan dari Satgas Covid-19 Pemprov Sumut. "Tugas kami untuk mendistribusikan kepada seluruh OKP yang ada. Karena Pemuda harus menjadi contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (BS03)


Tag:ElAdrian ShahJonson SihalohoKNPIOKIOKPOrganisasi KepemudaanPemprov Sumut