Peristiwa

Distribusikan Sembako, UPZ Kemenag Tapteng Harapkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan


Distribusikan Sembako, UPZ Kemenag Tapteng Harapkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Dalam rangka perayaan HAB Kementerian Agama RI yang ke-75, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendistribusikan sembako dan uang tunai kepada 25 orang mustahik zakat.

Para mustahik ini berada di wilayah zona I tahap kedua yang terdiri dari Kecamatan Pandan, Kecamatan Sarudik, Kecamatan Tukka, Kecamatan Tapian Nauli dan Kecamatan Sitahuis.

Serah terima dipimpin Kepala Kantor Kemenag Tapteng H Rasidin Barasa MA, didampingi Kasi Bimas Islam H Bincar Halomoan Siregar. Hadir Ka KUA Kec. Pandan Ahmad Putra Tanjung, Ka KUA Kec Tukka Abd Halim Nst, Ka KUA Kec Sarudik Sahlan Siregar, Ka KUA Kec. Tapian Nauli Sucipto, dan Ka. KUA Kec. Sitahuis Saiful Salis Situmeang kepada 25 orang mustahik zakat yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Tapteng, Rabu (13/01/2021).

Kepala Kantor Kemenag Tapteng H Rasidin Barasa MA, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (13/01/2021) meminta masyarakat terapkan protokol kesehatan. Lebih lanjut, beliau mengajak semua yang hadir untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Selalu bersyukur atas segala yang sudah diberikan Allah SWT, masyarakat harus tetap menerapkan sistem protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini," pesannya.

Terakhir, Kepala Kantor Kemenag Tapteng mengajak semua yang hadir untuk mendoakan negara dan bangsa ini agar dijauhkan dari segala bencana.

Acara diawali arahan dan bimbingan dari Kepala Kantor Kemenag Tapteng H Rasidin Barasa MA, doa oleh Ka KUA Tukka H Abdul Halim Nasution dan terakhir penyerahan secara langsung sembako kepada mustahik zakat. Hadir Staf Bimas Islam dan Penyuluh Agama Islam PNS/Non PNS di lingkungan Kemenag Tapteng. (BS09)


Tag:COVID 19COVID-19Kemenag TaptengsembakoTapanuli Tengahzakat