Peristiwa

Dalam Tempo Sehari, Satuan Sabhara Polrestabes Medan Bongkar 2 Kali Penyeludupan Sabu untuk Tahanan


Dalam Tempo Sehari, Satuan Sabhara Polrestabes Medan Bongkar 2 Kali Penyeludupan Sabu untuk Tahanan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Hanya dalam tempo sehari, jajaran Satuan Sabhara Polrestabes Medan berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan Polrestabes (RTP) Medan. Aksi pertama terjadi pada Jumat (15/01/2012), pada pukul 20.00 WIB, seorang pengunjung pria bernama K Fauzan (32) warga Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai gagal selundupkan 10 gram sabu-sabu kepada seorang tahanan yang menempati sel di blok A.

Pelaku K Fauzan ini modusnya dengan menyembunyikan barang haram tersebut ke dalam tutup botol sampo yang dibalut dengan lakban berwarna kuning. Aksi nekat ini berhasil digagalkan oleh Bripda Yandedi yang curiga terhadap tersangka dengan barang bawaannya.

Kemudian aksi yang kedua, masih di hari yang sama, hanya selisih 15 menit saja dari tersangka Fauzan ditangkap, tepatnya pada 20.15 WIB, Bripda Yandedi kembali gagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh dua orang wanita bernama Mita (27) warga warga Jalan Walet Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, dan seorang rekannya bernama Ayu (27) yang merupakan tetangga Mita.

Kedua wanita ini mencoba selundupkan sabu-sabu tersebut pada seorang tahanan di RTP penghuni blok B yang ditahan dalam kasus narkoba sekitar 5 bulan lalu bernama Suhelmi Harahap alias Helmi Kodok dengan barang bukti satu paket sabu-sabu. Keduanya ditangkap saat petugas jaga mencurigai bungkusan plastik yang menyembul dari balik kantong celana boxer milik Mita. Aksi ini juga digagalkan oleh Bripda Yandedi.

Kasar Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Paulus Hotma Siagian dan kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan saat dikonfirmasi secara terpisah Kamis (21/01/2021) pagi, sama-sama membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar para pelaku sudah diamankan di Satreskoba Polrestabes Medan untuk diproses hukum lebih lanjut. Kita juga salut dengan kinerja personil telah memberinya rasa aman kepada warga Kota Medan," pungkasnya. (BS04)


Tag:KriminalNarkobaPolrestabes MedanSabharasabutahanan