Peristiwa

Curi Motor di Parkiran Masjid Jami As Syakirin, Polsek Deli Tua Tangkap Pelaku Curanmor Sedang Asyik Nongkrong


Curi Motor di Parkiran Masjid Jami As Syakirin, Polsek Deli Tua Tangkap Pelaku Curanmor Sedang Asyik Nongkrong
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Deli Tua berhasil menangkap seorang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) dari Jalan Juanda Medan. Pelaku ialah Andre Fadillah Siahaan warga Jalan Besar Deli Tua, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martua Manik SH MH kepada wartawan, Sabtu (23/01/2021) mengatakan, kejadiannya pada Minggu (17/01/2021) siang sekira pukul 12.10 WIB. Korban berangkat ke masjid bersama anaknya menggunakan sepeda motor Jupiter Z BK 6068 CZ dengan maksud untuk sholat Zuhur. Sepeda motor diparkir di halaman mesjid dengan mengunci stang, dan korban langsung mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Sekira pukul 13.00 WIB setelah selesai sholat, korban yang hendak pulang merasa terkejut karena sepeda motor miliknya yang diparkir tidak ada lagi. Dengan kejadian itu pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 korban membuat pengaduan ke Polsek Deli Tua. "Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Deli Tua yang dipimpin Panit Luar Ipda Elia Karo-karp langsung melurcur cek TKP dan olah TKP," ujar Kanit Reskrim Polsek Deli Tua.

Setelah melakukan olah TKP serta lidik yang akurat, sambung Ipda Martua Manik, pada hari Jumat (22/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB, tim menerima Informasi bahwa diduga pelaku yang melakukan pencurian di Masjid Jami' As-Syakirin sedang berada di daerah Jalan Ayahanda. Mendapat info tersebut tim Unit Reskrim Polsek Deli Tua yang dipimpin Panit luar angsung meluncur ke lokasi dan sekira pukul 12.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang sedang duduk-duduk di lesehan sebuah Cafe.

"Usai dilakukan interogasi, tersangka mengaku bernama Andre Fadillah Siahaan dan mengakui perbuatannya. Selanjutnya tim mengetahui bahwa pelaku melakukan curanmor bersama temannya DPO, bernama Herman alias Anggi menggunakan sepeda motor milik Herman," lanjut Iptu Martua.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah menjual sepeda motor itu melalui market place dengan memposting gambar sepeda motor itu menggunakan ponsel milik ayahnya. "Sepeda motor curian itu telah dijual seharga Rp 2.000.000. Tersangka langsung dibawa ke komando guna proses sidik lanjut," pungkasnya. (BS04)


Tag:curanmorKriminalMalingMasjid AsSyakirinPencuriPolsek Delitua