Peristiwa

Bukan Wajah Ibukota Kabupaten, Bupati Madina Anggap Kota Panyabungan Masih Cerminkan Wajah Kecamatan


Bukan Wajah Ibukota Kabupaten, Bupati Madina Anggap Kota Panyabungan Masih Cerminkan Wajah Kecamatan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Mandailing Natal (Madina) memimpin Langsung Rapat Kerja (Raker) yang digelar dengan tujuan perbaikan dan percepatan Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kantor Bupati Madina.

Adapun Materi Rapat Kerja Perbaikan kinerja dan Percepatan Program Pembangunan yaitu Percepatan Penyelesaian Laporan Keuangan TA 2020 meliputi penyelesaian penataan aset, realisasi capaian PAD masing-masing OPD pengelola PAD, penyelesaian TGR berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), percepatan proses pelaksanaan kegiatan proyek Fisik TA. 2021, perkembangan penanganan Covid-19 dan antisipasi penyebaran Varian baru Covid-19.

Bupati meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera meningkatkan kinerja dalam menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), khususnya terkait pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.“Maka dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dampak dari Covid-19 ini, semua OPD harus mengambil peran masing-masing,” ujar Dahlan dilansir dari laman madina.go.id, Minggu (10/01/2021).

Kesemrawutan Kota Panyabungan juga menjadi perhatian khusus Bupati.Terkait Kota Panyabungan tersebut, Bupati mengatakan bahwa Kota Panyabungan belum mencerminkan Ibukota Kabupaten, hingga saat ini Kota Panyabungan baru mencerminkan wajah Ibukota Kecamatan saja."Untuk itu perlu dibuat perencanaan tata kota yang baik sehingga Kota Panyabungan dapat terlihat indah dan rapi, perlu rasanya ditata dengan tegas agar ada wajah Kota Panyabungan mencerminkan Ibukota Kabupaten," terangnya.

Selain itu, pembukaan jalan Trans Naga Juang-Siulang Aling yang menjadi prioritas dalam upaya peningkatan perekonomian turut menjadi pembahasan dalam rapat perbaikan dan percepatan pembangunan di 2021 ini. Bupati menegaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama jalan Trans Naga Juang-Siulang Aling sudah harus ditembus, mengingat jalan ini sangat tinggi manfaatnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Madina.

Bupati juga menekankan kepada Kepala OPD untuk membuat segala bentuk laporan pertanggungjawaban dengan baik agar nantinya tidak ada yang tersandung hukum.“Khususnya terkait penggunaan anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19, jangan sampai nanti akibat keteledoran mengakibatkan terjerat dalam permasalahan hukum,” pungkas Bupati.(BS09)


Tag:MadinaPanyabungan