Peristiwa

Beri Apresiasi, Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi dengan ACT


Beri Apresiasi, Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi dengan ACT
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu siap berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Labuhanbatu dalam hal program keumatan, hal ini dikatakan Pjs Bupati Labuhanbatu Drs H Mhd Fitryus SH MSP dalam agenda koordinasi bersama Pimpinan Cabang ACT Labuhanbatu.

"Berbicara ACT, saya merasakan bangga dan sedih, mengapa? ditengah sulitnya perekonomian dan tingginya kebutuhan keluarga, para kader dan relawan ACT masih bisa memikirkan kondisi umat, semoga pahlawan kemanusiaan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT," ucap Drs Fitryus dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (15/11/2020).

Menurutnya, kolaborasi dengan ACT diperlukan untuk menegakkan undang undang dasar, bahwa fakir dan miskin di biayai negara."Sepak terjang ACT tidaklah diragukan lagi, keperdulian mereka dengan umat sangatlah besar, baik itu kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana hingga kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam perekonomian.Saya berharap, dalam memberikan bantuan hendaknya ACT selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah di jajaran paling bawah, seperti kadus dan Kepling, agar lebih tepat sasaran dan tidak tumpang tindih jenis bantuan yang di berikan," paparnya.

Dikatakan Drs Fitryus, koordinasi ini sangat baik sekali, karena dengan ini Pemerintah sangatlah terbantu menyelesaikan kewajibannya. "Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat setuju dan mengapresiasi sekali niat ACT untuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten labuhanbatu," tegas Fitryus.

Sementara itu Muhammad Aswin selaku pimpinan Cabang ACT Labuhanbatu mengaku senang jika kolaborasi dengan Pemkab Labuhanbatu ini bisa terjalin. "Stanting juga menjadi salah satu sasaran program kita yang juga sudah kita jalankan beberapa waktu lalu, seperti pemberian tambahan gizi bagi keluarga tidak mampu dan anak anak di wilayah pantai Labuhanbatu, dari itu alangkah senangnya kami jika kerjasama ini bisa terjalin," ungkap Aswin.

Aswin meminta arahan dan bimbingan kepada Pjs Bupati Labuhanbatu untuk kolaborasi program keumatan yang sedang mereka laksanakan agar tidak menyalahi aturan dan bermanfaat kepada umat.(BS09)


Tag:ACACTPemkab LabuhanbatuTanggap