Peristiwa

Banjir dan Longsor Terjang 4 Desa di Kecamatan Namorambe


Banjir dan Longsor Terjang 4 Desa di Kecamatan Namorambe
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com-Sebanyak empat Desa di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang di terjang banjir dan longsor yang terjadi pada Kamis (03/12/2020) malam hingga Jumat (04/12/2020) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu unit Balai Desa dan sejumlah rumah warga rusak parah akibat diterjang longsor dan banjir.

Awalnya peristiwa banjir dan longsor terjadi pada Kamis (03/12/2020) sekira pukul 19.30 WIB di Dusun 1, Balai Desa Namo Pinang, Kecamatan Namorambe. Selanjutnya, pada pukul 22.00 WIB, banjir dan longsor terjadi di Dusun I, Desa Namo Pakam, Kecamatan Namorambe

Selang sejam kemudian di Desa Bekukul, Kecamatan Namorambe. Selanjutnya, pada Jumat (04/12/2020) dinihari, banjir terjadi di Gang Sejarah Dusun 4, Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe. Meski banjir dan longsor menerjang 4 desa, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Namorambe Polresta Deli Serdang, Iptu Antonius Ginting, saat dikonfirmasi, pada Jumat (04/12/2020) pagi menyebutkan "Peristiwa banjir dan longsor tidak menimbulkan korban jiwa. Saat ini, telah disediakan posko siaga di tiap-tiap desa serta personil dari TNI, Polri, BNPB dan Perangkat Desa serta pemerintahan Kecamatan Namorambe turut serta dalam membantu warga yang mengalami musibah," ujarnya. (BS05)


Tag:Kecamatan NamorambePolresta Deli SerdangPolsek NamorambeBanjirempat desalongsor