Peristiwa

2 Rumah dan 3 Ruas Jalan Tertimbun Longsor di Kecamatan Biru-Biru


2 Rumah dan 3 Ruas Jalan Tertimbun Longsor di Kecamatan Biru-Biru
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Musibah bencana longsor terjadi di bahu Jalan Besar Biru-biru - Penen Kecamata Biru biru, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (4/12/2020) dini hari. Akibatnya, sebanyak 2 rumah warga rusak tertimpa longsor dan 3 akses jalan tertutup timbunan tanah longsor.

Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang, AKP Erlonggena Sembiring menjelaskan kepada awak media menyebutkan, sebanyak 2 Unit rumah milik warga rusak tertimpa longsordi Dusun III Sarilaba Jahe yaitu rumah warga bernama Bulung Ginting dan Dolof Sembiring.

Sementara 3 ruas jalan yang tertutup material longsor, yakniJalan Besar Biru-Biru- Penen sekitar 200 Meter dari mako Polsek Biru-biru arah ke pantai Biru-biru tepatnya dan di Desa Sarilaba Jahe, Dusun III dan di Dusun V Bekuyung.

Masih menurut Kapolsek, saat ini pihaknya sudah membuat pembatas dengan Police Line pada bahu jalan yang mengalami longsor. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Camat Biru-biru untuk mendatangkan alat berat dari Dinas PU Kabupaten Deli Serdang.

Sambil menunggu alat berat datang, pihaknya bersama masyarakat sekitar sudah melakukan gotong royong mengangkat material tanah dan batu di lokasi longsor.

"Hingga saat ini ,Jalan umum Biru-biru - Penen belum bisa dilalui oleh kendaraan R2 dan R4, karena material longsor menutup seluruh badan jalan, dan kita masih menunggu alat berat dari PU Kabupaten Deli Serdang,” ujar Kapolsek. (BS05)


Tag:Polresta Deli SerdangPolsek Biru-biruPolsek Biru biruRumah dan ruas jalantertimbun longsor