Pendidikan

Sosialisasi SNMPTN dan UTB-SBMPTN 2021, Unimed Ingatkan Pihak Sekolah Segera Daftarkan Siswa


Sosialisasi SNMPTN dan UTB-SBMPTN 2021, Unimed Ingatkan Pihak Sekolah Segera Daftarkan Siswa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar sosialisasi SNMPTN dan UTBK- SBMPTN Tahun 2021 secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan siaran langsung di kanal Youtube Unimedofficial. Sosialisasi tersebut dipandu oleh Wakil Rektor I Unimed Dr Restu MS dan Ka. Humas M Surip SPd MSi. dengan moderator Febrina Gunawan SPd.

Dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (17/01/2021), adanya Kebijakan Single Sign On (SSO) merupakan tahap awal dari pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2021. Diharapkan setiap peserta wajib registrasi akun LTMPT melalui laman: http://portal.ltmpt.ac.id sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dan yang terakhir peserta pelamar program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, adapun prosedur pendaftaran pada laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Dalam paparanya, Wakil Rektor I Dr Restu mengharapkan agar melalui bantuan media informasi pendaftaran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN yang telah disampaikan ini, dapat teruskan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) agar setiap siswa SMA/SMK/MA/MAK yang memiliki motivasi kuliah dan punya kesempatan dapat mengikuti proses untuk mengikuti seleksi agar bisa kuliah di PTN.

"Kami juga berharap seluruh kepala sekolah dapat mengisikan data siswa di PDSS secara jujur dan benar. Selain itu, Unimed juga membuka kesempatan untuk pelamar yang kurang mampu untuk berkuliah di Unimed dengan beasiswa KIP-K adapun prosedur pendaftaran nanti dapat dilihat pada laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id," ujar Wakil Rektor.

Sementara itu, Ka. Humas Surip mengingatkan kepada pihak sekolah untuk segera mendaftarkan siswanya untuk memiliki akun LTPMT. “Pendaftaran akun LTMPT untuk Jalur SNMPTN dan UTBK-SBMPTN tahun 2021 telah dibuka. Pada tahun 2021 daya tampung mahasiswa baru Unimed adalah 7000 dengan rincian SNMPTN sebanyak 20%, UTBK-SBMPTN sebanyak 50% dan MANDIRI sebanyak 30%. Informasi dan jadwal pendaftaran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN dapat diunduh pada http://www.ltmpt.ac.id dan http://www.unimed.ac.id/penerimaan-mahasiswa-baru," pungkasnya.(BS09)


Tag:KuliahSNMPTNSekolahUTB-SBMPTNUnimed