Pendidikan

Siswa MTsN 3 Labura Hafiz Prananda Sofian Munthe Ikuti MTQ Nasional 2020 di Sumbar


Siswa MTsN 3 Labura Hafiz Prananda Sofian Munthe Ikuti MTQ Nasional 2020 di Sumbar
BERITASUMUT.COM/IST

Hafiz Prananda Sofian Munthe

Beritasumut.com-Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Labuhanbatu Utara (Labura), Hafiz Prananda Sofian Munthe dari Kelas IX-F, ikut mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti MTQ Nasional yang berada di Sumatera Barat (Sumbar).

Hafiz merupakan Juara 1 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi, yang digelar Pemprov Sumut beberapa waktu lalu. Anak dari Guru MTsN 3 Labura Bapak H Abu Sofian Munthe dan Ibu Siti Nuraini ini merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara. Pada hari ini, Kamis (19/11/2020), dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Hafiz dinyatakan lolos dan mengikuti babak final 3 besar.

Kepala MTsN 3 labura, Nasrah Bina Sejahtera mengatakan sangat bersyukur atas pencapaian siswanya. “Alhamdulillah salah satu siswa Madrasah kita yang berbakat akan tampil di babak final 3 besar. Semoga Hafiz menjadi Qori terbaik Nasional. Hafiz ini putra asli kabupaten Labura, semoga bisa memberikan wangi yang harum untuk nama baik MTsN 3 Labura,” harapnya.

Selaku Kepala Madrasah, dirinya merasa bahagia dan bangga karena siswanya terbaik dan pemenang juara di MTQ tingkat Provinsi dan kabupaten, apalagi sekarang menuju juara tingkat Nasional. "Kami doakan Hafiz Prananda Sofian Munthe dapat memberikan contoh yang baik kepada siswa lain. Tentunya akan memberikan semangat kepada teman-temannya agar berani tampil dalam berbagai kegiatan keagamaan,” sebutnya.

Seluruh keluarga besar MTsN 3 Labura berharap anak didiknya ini menjadi juara 1 terbaik MTQN 2020 di Sumbar. "Doa kami Hafiz menjadi Qori terbaik Internasional, mengharumkan Madrasah, Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya. (BS09)


Tag:Hafiz Pranandalabuhanbatu utaraMTQ NasionalMTQN SumbarMTsN3 Labura