Pendidikan

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara III Tingkat Nasional, Lomba Essay NSPC 2020


Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara III Tingkat Nasional, Lomba Essay NSPC 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan terus menambah koleksi prestasi tingkat nasional, kali ini siswa memenangkan event Nasional dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI). Di bimbing gurunya, Suyati SPd MPKim, para siswa berhasil meraih Juara III LKTI Nasional Lomba Essay NSPC (National Scientific Paper Competition) 2020 yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang yang digelar baru-baru ini tanggal 4-8 Nopember 2020.

Atas keberhasilan itu, Kepala MAN 2 Model Medan Drs H Irwansyah MA, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan ketiga siswa beserta guru pembimbingnya di Ruang Kerjanya, Senin (09/11/2020).

Irwansyah menyampaikan, prestasi siswa MAN 2 datang secara silih berganti, ada prestasi tingkat Kotamadya, tingkat provinsi dan tingkat Nasional, ini membuktikan bahwa MAN 2 merupakan madrasah dengan penuh prestasi, marilah kita terus berkarya, untuk mengharumkan nama MAN 2 Model Medan di tingkat mana saja, prestasi yang disumbangkan siswa MAN 2 akan menjadikan madrasah ini semakin hebat dan bermartabat,” ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Senin (09/11/2020).

Siswa yang meraih Juara III dalam event ini tergabung dalam satu tim yaitu Raihana Wibowo Kelas XI IPA 4, Naila Zahfira Kelas XI IPA 4, Muhammad Arif Agung Kelas XI IPA 4, dalam partai final mereka mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Anti Nyamuk Elektrik Dari Kulit Jeruk Manis (Citrus X sinensis) dan Biji Alpukat (Persea americana mill)”.

Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan, Imamul Muttaqin mengatakan perjalanan siswa/siswi meraih Juara III se-Indonesia melalui seleksi yang ketat, dan harus takluk dari rivalnya yaitu Juara pertama dan kedua dari SMAN Darussholah Singaojuruh Banyuwangi. (BS09)


Tag:LKTI 2020lomba essayMAN 2ModelNSPC 2020Siswa MANUniversitas MuhammadiyahMalang