Pendidikan

Siswa MAN 2 Model Medan Persembahkan Medali Perak dari Korea, Raih Juara KTI Internasional KSEF 2020 Awards


Siswa MAN 2 Model Medan Persembahkan Medali Perak dari Korea, Raih Juara KTI Internasional KSEF 2020 Awards
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Siswa MAN 2 Model Medan terus mendulang prestasi Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kali ini siswa MAN 2 meraih prestasi gemilang pada event internasional dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan Korea Science Service.

Dibimbingan oleh Guru MAN 2 Model Medan, Suyati MKim, para siswa berhasil meraih Medali Perak LKTI Internasional Korea Science & Engineering Fair (KSEF) 2020 yang digelar baru-baru ini pada bulan Desember 2020. Prosesnya mulai dari pendaftaran tanggal 30 November 2020, pengiriman full paper beserta video presentasi 30 November 2020, penjurian 12-13 Desember 2020, hingga pengumuman 21 Desember 2020.

Siswa yang meraih medali perak dalam event ini tergabung dalam satu tim kelas XI IPA 4 yaitu Raihana Wibowo sebagai Ketua, Naila Zahfira anggota 1 dan Muhammad Arif Agung anggota anggota 2. Dalam partai final, tim mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul “Electric Mosquito Repellent from Orange Peels (Citrus X sinensis) and Avocado Seeds (Persea americana mill)”.

Atas keberhasilan gemilang itu, Kepala MAN 2 Model Medan Drs H Irwansyah MA, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Jumat (01/01/2020) mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan prestasi internasional kepada ketiga siswa beserta guru pembimbingnya.

"Prestasi ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih oleh siswa MAN 2 Model Medan dengan penuh kegigihan serta usaha dan doa yang tidak dapat ditinggalkan. Pelajaran yang dapat diambil ke depan yaitu, prestasi ini merupakan prestasi bagi seluruh warga MAN 2, bukan individu, kemudian jangan pernah merasa puas dan berhenti untuk terus mengukir prestasi," ujar Kepala Madrasah.

Irwansyah mengatakan, prestasi yang telah diraih merupakan langkah awal untuk mendapatkan prestasi yang lain. "Prestasi ini juga sekaligus menutup catatan prestasi siswa di akhir tahun 2020," jelasnya.

Senada itu, Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin mengatakan, perjalanan siswa/siswi meraih medali perak ajang internasional ini melalui seleksi yang ketat. "Mereka harus bersaing dengan 11 sekolah perwakilan negara internasional yaitu Hongkong, Indonesia, USA, South Korea, Thailand, Turkey, Iran, Phillippnes, China, United Arab Emirates, Bosnia & Herzehovin, melalui persaingan yang ketat tim MAN 2 meraih medali perak," sebutnya. (BS09)


Tag:Info KemenagKSEF AwardsKTI InternasionalMAN2 Model