Pendidikan

Satgas Yonif MR 413 Ajarkan Siswa SD Perbatasan RI-PNG Jaga Kebersihan Lingkungan


Satgas Yonif MR 413 Ajarkan Siswa SD Perbatasan RI-PNG Jaga Kebersihan Lingkungan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Pitewi mengajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada siswa SD Negeri Pitewi Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, dengan melakukan pembersihan lingkungan sekolah.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto SH MHan, melalui siaran persnya, Senin (11/01/2021), mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi merupakan hal positif yang sangat baik diterapkan dan diajarkan kepada anak-anak tunas Papua. “Dengan kita mengajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada siswa SD Negeri Pitewi di Perbatasan RI-PNG, harapannya dapat membentuk karakter di usia dini kepada mereka,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pos Pitewi Kapten Inf Rum Patria Misa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan rumput di depan Sekolah yang kondisinya sudah panjang dan terlihat kumuh. “Kami membekali personel dengan mesin rumput, kemudian sisa potongan rumput tersebut dibersihkan oleh para siswa. Dengan hal kecil yang kita ajarkan harapannya dapat membentuk karatekter mereka untuk hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Salah satu siswa SD Negeri Pitewi bernama Joshua (9) juga merasa senang dengan adanya pembersihan lingkungan yang digagas Pos Pitewi. “Sa senang dengan kegiatan ini, sekolah kami jadi bersih dan rapi. Terima kasih abang-abang Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Pitewi,” tuturnya. (Rel)


Tag:Perbatasan RI-PNGPerbatasan RI PNGSD PitewiSatgas PamtasTNI PapuaYonif MR413