Pendidikan

Patuhi Perintah Gubernur Sumut, Kankemenag Samosir Hadiri Rakor Pembelajaran Tatap Muka


Patuhi Perintah Gubernur Sumut, Kankemenag Samosir Hadiri Rakor Pembelajaran Tatap Muka
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Samosir, Drs Jabiat Sagala memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di wilayah Kabupaten Samosir, Rabu (06/01/2021).

Dalam rapat itu, Sekda didampingi Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Ricardo Hutajulu, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr Prsika Situmorang, Kadis Komindo Rohani Bakkara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir, Tawar Tua Simbolon SPAK MPdK, Kasubbag TU Kankemenag Samosir Mukmin Limbong SAg, para Kepala Sekolah, Komite, dan Pengawas Pendidikan se-kabupaten Samosir.

Rapat koordinasi pemangku pendidikan di Kabupaten Samosir mendiskusikan hal-hal penting, mulai dari menyikapi kewenangan Pimpinan Daerah terkait kewenangan melaksanakan PTM, pembelajaran dilaksanakan pada peserta didik kelas 4 hingga 6 dan tingkat SMP, kesiapan Satuan Tugas memeriksa instrument Prokes di tiap sekolah, anggaran pemerintah untuk melakukan Rapid Test bagi tenaga pengajar. Dari semua pembahasan dan diskusi, peserta rapat akhirnya dapat mengetahui dengan jelas kapan kiranya dimulai PTM di Kabupaten Samosir.

Kakan Kemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon SPAK MPdK, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (06/01/2021) menyampaikan pendapat penting dalam rapat yang intinya agar pemerintah tetap mengacu pada Surat Gubernur Sumatera Utara nomor 420/001/2021 tanggal 4 Januari 2021.

"SE yang berisi penundaan PTM sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, menunggu surat resmi dari Gubsu terkait kapan resmi dimulai PTM. Hal ini demi mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran daring, serta memprioritaskan peserta didik agar terhindar dari Covid 19," ujarnya.

Kakan Kemenag Samosir, pada rapat dilatarbelakangi point terakhir surat Gubsu menyebutkan, pemerintah daerah harus memprioritaskan peserta didik agar terhindar dari Covid 19.

Selaku pemimpin rapat, Sekda Pemkab Samosir menyerukan agar segera dibentuk Standar Operasional pencegahan Covid-19 di sekolah, serta memaksimalkan tugas fungsi Satuan Tugas pencegahan Covid19 di Kabupaten Samosir. (BS09)


Tag:Belajar DaringCOVID 19COVID-19gubernur sumutKankemenag SamosirPJJPemkab SamosirProtokol Kesehatan