Pendidikan

Juara III KSMO Provinsi Sumatera Utara Diraih Siswa MAN Karo, Nusi Vera Tri Afrilla


Juara III KSMO Provinsi Sumatera Utara Diraih Siswa MAN Karo, Nusi Vera Tri Afrilla
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan dengan menetapkan peringkat provinsi dan nasional berdasarkan sistem penilaian yang telah ditetapkan. Salah seorang peserta KSMO dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo, Nusi Vera Tri Afrilla berhasil memperoleh Juara ke-III untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala MAN Karo Zulhamdi Nasution SAg MA, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Minggu (29/11/2020) menyampaikan syukurnya atas prestasi anak didiknya. "Alhamdulillah Nusi Vera Tri Afrilla berhasil memperoleh peringkat III di provinsi Sumatera Utara untuk bidang studi Kimia. Kita berharap untuk masa ke depannya MAN Karo dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi," harapnya.

Senada itu, Nusi Vera Tri Afrilla sebagai pemenang mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang telah dia peroleh. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, awalnya saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara, semoga bisa menjadi berkah dan mendapat keridaan dari Allah SWT," katanya.

Dalam perlombaan tersebut, Nusi dibimbing oleh Gurunya, Nuraini SPd. Kepada adik-adik kelas yang tertarik untuk mengikuti KSM seperti dirinya, Nusi membagikan beberapa tips. "Tips dari saya istiqamah dalam berikhtiar, maksimalkan segala waktu dan kesempatan, tetap fokus serta selalu berdoa kepada Allah. Tentunya hal yang tidak kalah pentingnya adalah buat diri kita lebih tenang, rileks dan yakin," tutupnya. (BS09)


Tag:Info KemenagKompetisi SainsMAN KaroMadrasah OnlineNusiVera TriAfrillaPemprov Sumut