Pendidikan

Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang Pengda KAGAMA Sumut Sosialisasi Penyuluhan Napza dan HIV-AIDS


Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang Pengda KAGAMA Sumut Sosialisasi Penyuluhan Napza dan HIV-AIDS
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang bekerja sama dengan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Pengda KAGAMA) Cabang Deli Serdang-Sergai melakukan penyuluhan Napza dan HIV-AIDS di SMA RK Serdang Murni, Lubuk Pakam.

Penyuluhan ini di hadiri Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang Klaudia Evinta Siregar SKM M Kes, Sekretaris Pengda KAGAMA Sumut Trianom Wahyudi beserta pengurus, Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga, Kepala Sekolah SMA RK Serdang Murni Drs Masner, Ketua KAGAMA Cabang Deli Serdang –Sergai David Ricardo, BNNK Deli Serdang, Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN).

"Saya berharap melalui sosialisasi tentang Napza dam HIV –AIDS ini para siswa-siswa dapat mengerti tentang bahaya dan dampaknya dalam kehidupan masyarakat serta sosialisasi ini berkelanjutan di kemudian hari," ujar Kepala Sekolah SMA RK Serdang Murni Drs Masner dilansir dari laman deliserdangkab.go.id. Selasa (24/09/2019).

Camat Lubuk Pakam mewakili Pemkab Deli Serdang memberikan apresiasi kegiatan sosialisasi ini."Tentu kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang yaitu dengan wilayahnya maju dan sejahtera dan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.Maraknya obat-obat terlarang yang banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar pada saat ini. terlebih lagi pada pelajar yang menjadi sasaran utama bagi para pengedar obat-obatan terlarang. Maka, di samping penguasaan IPTEK harus juga di tanamkan  tentang Imtak (Iman dan Ketakwaan).IPTEK dan Imtak harus jalan berbarengan untuk menjaga keseimbangan diri demi mempersiapkan dalam rangka tantangan global 4.0," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengda KAGAMA Sumut Trianom Wahyudi menjelaskan bahwa Pengda KAGAMA ini masuk ke sekolah-sekolah dalam rangka mensosialisasikan Napza dan HIV-Aids juga sekaligus menyaring minat bakat siswa untuk masuk ke UGM (Universitas Gajah Mada)."Jangan takut masuk ke UGM, karena sudah banyak siswa-siswi dari Sumatera Utara yang masuk ke UGM. Dan nantinya kami berharap, siswa–siswi di sekolah ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang dan Sumatera Utara," terangnya.

Dalam Forum Diskusi ini hadir dr. Veronika Brahmana untuk mensosialisasikan  tentang Napza,dr. Yanika Sitanggang Sp.PD mensosialisasikan tentang HIV/AIDS, serta testimoni dari pengguna Napza dan Sosialisasi tentang UGM oleh David Ricardo Ketua Pengda KAGAMA cabang Deli Serdang–Sergai.(BS09)

 


Tag:AIDSganjaHIV/AIDSHIV-AIDSHIV AidsHUVkagamaNarkobasabuUGM