Pendidikan

Akhyar Nasution Resmikan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 3 Medan


Akhyar Nasution Resmikan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 3 Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sumut, Drs Syahrul Wirda meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan di Jalan Pertanahan, Kota Medan, pada Kamis (21/01/2021).

Gedung yang dibangun melalui sumber pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020 ini, diharapkan menjadi tempat yang representatif untuk kegiatan para siswa dan guru MAN 3 Medan. Peresmian ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan pengguntingan Pita oleh Plt Wali Kota Medan dan Kakankemenag Sumut, disaksikan yang hadir mewakili Gubernur Sumut, Kepala Kesbangpol linmas Syafruddin, Plt Kabag Agama Agus Maryono dan Kepala Sekolah MAN 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset, Nurkholidah SPd serta sejumlah Pejabat di lingkungan Kementerian Agama Sumut.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, masa Pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi mutu pendidikan kita, ini dapat dibuktikan dengan hadirnya Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset yang baru selesai dibangun. Tentunya dengan hadirnya Gedung ini dapat bermanfaat dan lebih meningkatkan kualitas Pendidikan di MAN 3 Medan.

"Saya ucapkan selamat atas selesainya bangunan gedung Pembelajaran Terpadu MAN 3 Medan. Diharapkan gedung baru ini dapat menjadi tempat yang representatif untuk kegiatan para siswa dan guru MAN 3 Medan. Selain itu dapat lebih meningkatkan kualitas Pendidikan di Kota Medan," kata Akhyar.

Dijelaskan Akhyar, pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 3 Medan yang melalui sumber pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020 ini tentunya menjadi tantangan dan tanggung jawab kita semua khususnya pihak sekolah, karena pembiayaan akan ditanggung generasi berikutnya. Oleh karena itu, agar bermanfaat pembangunan gedung ini, MAN 3 Medan harus dapat memaksimalkan pemakaian gedung ini.

"Walaupun sampai dengan saat ini Pemerintah Kota Medan belum memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka, tidak mengurangi semangat kita dalam meningkatkan kualitas Pendidikan. Saya berharap dengan Hadirnya Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu, akan lahir generasi yang memiliki ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi bangsa," pesan Akhyar.

Akhyar juga terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan Covid-19 dan bersama-sama mengurangi penyebarannya dengan mentaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas. Sebelumnya Kepala Sekolah MAN 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset Nurkholidah,SPd mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama RI yang telah memfasilitasi dan membantu pembiayaan Pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu ini.

"Saya bertekad ke depannya bersama segenap civitasnya akan berusaha meningkatkan kualitas dan kompetensi akademik. Dengan adanya gedung itu, dia mengajak seluruh elemen madrasah dapat bersinergi demi memajukan madrasah bersama," harapnya. (Rel)


Tag:Akhyar NasutionInfo KemenagKemenag SumutMAN3 MedanPemko MedanSBSN