Kesehatan

Bupati Tapanuli Utara Resmikan Laboratorium PCR Covid-19 di RSUD Tarutung


Bupati Tapanuli Utara Resmikan Laboratorium PCR Covid-19 di RSUD Tarutung
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan MSi, didampingi Direktur RSUD Tarutung dr Janri Nababan dan Kadis Kesehatan Alexander Gultom, meresmikan Laboratorium Pemeriksaan PCR Covid-19 di RSUD Tarutung guna pelayanan lebih maksimal bagi pasien Covid-19, Tarutung, pertengahan pekan lalu.

Bupati menyebut, alat-alat yang ada di laboratorium ini merupakan bantuan dari BNPB Pusat yang dari awal sudah diajukan permohonan. "Perjuangan membuahkan hasil dan usai peresmian sudah bisa dioperasikan. Terima kasih kepada Bapak Presiden dan BNPB Pusat. Alat ini semakin memberikan pelayanan maksimal kepada masyakat. Keinginan saya bagaimana pelayanan optimal, pelayanan tetap nomor satu. Layani pasien dengan sepenuh hati dan penuh kasih. Tidak ada kekosongan petugas medis di Rumah Sakit walaupun itu hari libur," ujar Drs Nikson Nababan MSi, dilansir dari Taputkab.go.id, Minggu (13/12/2020).

Selanjutnya, Bupati menegaskan bahwa setiap tahun RSUD Tarutung harus berbenah. "Mari kita sama sama bergandengan tangan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memajukan Rumah Sakit ini. Segera terapkan tunjangan berbasis kinerja disamping jasa lainnya, sehingga petugas medis yang lebih banyak jam melayani menerima lebih banyak tunjangan sehingga semangat bekerjanya lebih tinggi," imbaunya.

Di banding laboratorium TCM, sambung Bupati, laboratorium PCR ini memiliki kapasitas lebih banyak. "Satu putaran bisa masuk 96 sample sehingga dalam sehari bisa sebanyak 384 sample. Jadi pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal," tegasnya. Usai peresmian, Bupati Taput meninjau kelengkapan dan kesiapan Laboratorium PCR yang diresmikan tersebut. (BS09)


Tag:Bupati taputCOVID 19COVID-19Laboratorium PCRNikson NababanRSUD TarutungTapanuli Utara