Kesehatan

Brimob Polda Sumut Sterilkan Terminal Pinang Baris dengan Disinfektan, Cegah Klaster Covid-19


Brimob Polda Sumut Sterilkan Terminal Pinang Baris dengan Disinfektan, Cegah Klaster Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan, personil Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat di Terminal Pinang Baris Medan, Kamis (19/11/2020).

Dipimpin Iptu Joko Siswoyo SH, bersama 5 Personil KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Toba 2020 Penanganan Covid-19, menurunkan 1 unit mobil Decontaminasi KBR untuk penyemprotan cairan disinfektan.

"Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan sebagai bentuk sosial Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” terang Iptu Joko dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (19/11/2020).

Sasaran dari penyemprotan ini, sambungnya, mencakup kendaraan angkutan umum dan juga tempat yang banyak digunakan oleh banyak orang seperti bangku dan juga meja ruang tunggu.

Senada itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SH SIK mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, seperti di tempat perbelanjaan, galery ATM dan stasiun sarana transportasi. "Kita terus lakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, kantor pelayanan dan sejumlah titik layanan publik lainnya,” terang Kombes Abu Bakar.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” pungkasnya. (BS04)


Tag:Brimob PoldasuCOVID 19COVID-19DIsinfektanPolda SumutTerminal PinangBaris