Ekonomi

Walikota Tebing Tinggi Minta Semua Elemen Masyarakan Bantu Pasarkan Produk Lokal


Walikota Tebing Tinggi Minta Semua Elemen Masyarakan Bantu Pasarkan Produk Lokal
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pimpin rapat Pemasaran Produk UMKM bersama retail DI Balaikota Tebing Tinggi.Dalam rapat itu, Walikota meminta agar seluruh elemen masyarakat membantu ikut memasarkan produk-produk Tebing Tinggi.

Menurut Walikota, Tebing Tinggi bisa maju secara ekonomi karena cukup banyak inovasi dan kreativitas, tinggal bagaimana menjalankan dan mengusahakan agar produk Tebing Tinggi mempunyai marketplace yang cukup luas dan luar biasa.

"Pemerintah bersepakat bersama pengusaha retail, memenuhi kaidah tentang penjualan termasuk didalamnya tentang P-IRT, halal dan ada masa expirednya. Kami mengucapkan terimakasih, yang penting niat untuk kebersamaan, kami bersyukur ini bisa menjadi momen. Para pengusaha retail ini bersedia dan berminat memajukan UMKM kita, tinggal hanya masalah teknis administrasi, yang mana harus dilengkapi kita lengkapi. Masalah halal untuk makanan, produk yang kita majukan, kita lakukan," ungkap Walikota dilansir dari laman tebingtinggikota.go.id, Minggu (24/01/2021).

Menanggapi hal tersebu, perwakilan PT Indomarco Prismata Yekieli Lase Mengaku pihaknya sangat mendukung, dengan menaati ketentuan-ketentuan yang harus disepakati."Kami juga sangat mendukung apapun kegiatan yang ada di Kota Tebing Tinggi, karena kami di sini, Indomaret ada sudah beberapa tahun yang lalu," ujar Yekieli.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan PT Midi Utama Indonesia Tbk, Desgon Hastian. "Kami pada dasarnya mendukung, tapi pada dasarnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, nantinya produk UMKM tidak hanya dijual d Alfa Midi Tebing Tinggi saja tapi juga Alfa Midi cabang Aceh sampai Bagan Batu. Persyaratan diantaranya, pertama, UMKM di bawah Dinas Perdagangan. Kedua, produk ada keterangan halalnya. Ketiga, ada juga dari Balai POM juga. Sisanya akan dibahas tergantung itemnya," paparnya.

Hadir dalam rapat tersebut Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis DPMPTSP Surya Darma Panjaitan, Kadis DPMK Sri Wahyuni, Kadis ketenagakerjaan Iboy Hutapea, Kabag Perekonomian Zahidin dan para pelaku Usaha UMKM Tebing Tinggi.(BS09)


Tag:EkonomiProdukTebing Tinggi