Wisata

The Kitchen of Asia Dapat Jadikan Medan Ibukota Kuliner Indonesia



The Kitchen of Asia Dapat Jadikan Medan Ibukota Kuliner Indonesia
beritasumut.com/BS07
[Menanggapi ini, Sandiaga mengatakan pihaknya mempunyai program yang bernama Bedakan. Program ini akan membedah desain dan packaging produk kuliner nusantara dan kriya. Sandiaga mengatakan, pelaku ekonomi kreatif dan UMKM Medan dapat ikut dalam program ini. "Nanti kita kerja sama dengan Dekranasda Medan juga bisa dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan," janji Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan, ada juga program Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI). Dia mengatakan seluruh peserta dalam kegiatan ini harus terdaftar program tersebut. Program ini, terangnya, membantu menambah omzet pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Setiap pelaku usaha akan mendapatkan suntikan Rp 50 juta untuk menambah omzetnya.

Bobby Nasution menyambut baik perhelatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini. Dia mengatakan, banyak pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang kurang tahu informasi dan program pemerintah pusat yang sesungguhnya dapat membantu mereka.

"Kegiatan Pak Menteri ini memberikan informasi. Sangat bagus dan sangat baik. Tadi juga ada program Gernas Bangga Buatan Indonesia. Kami akan sosialisasikan ini kepada pelaku UMKM di Medan," ucap Bobby Nasution.(BS07)


Tag: