Wisata

Singapura Jadi Destinasi MICE Unggul di Dunia, Rilis Atraksi Baru yang Menarik untuk Dikunjungi Wisatawan Indonesia



Singapura Jadi Destinasi MICE Unggul di Dunia, Rilis Atraksi Baru yang Menarik untuk Dikunjungi Wisatawan Indonesia
BERITASUMUT.COM/IST

beritasumut.com - Singapore Tourism Board (STB) baru saja meluncurkan kampanye pemasaran global baru yang menegaskan posisi Singapura sebagai "Destinasi MICE Unggul di Dunia". Kampanye ini mengundang penyelenggara acara MICE (Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions) dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak, di tengah lanskap yang kompetitif.

Untuk mendukung itu, Singapura menghadirkan berbagai pengalaman baru kepada wisatawan Indonesia dengan serangkaian atraksi menarik untuk dinanti dan dijelajahi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Bird Paradise @Mandai Wildlife Reserve
Bird Paradise, yang dibuka untuk umum sejak Mei 2023, membawa pengunjung ke dunia penuh warna yang menjadi rumah bagi 3,500 burung dari lebih dari 400 spesies burung. Pengunjung dapat mengamati burung di habitat yang imersif dan alami di delapan kandang burung yang luas dengan lanskap yang berbeda dari seluruh dunia, seperti lahan basah, rumpun bambu, dan hutan hujan.

2. Mandai Wildlife West @ Mandai Wildlife Reserve
Fasilitas publik tanpa tiket yang baru ini berfungsi sebagai pintu gerbang menuju Bird Paradise dan Rainforest Wild yang akan datang. Setibanya di sana, pengunjung akan disambut oleh air terjun setinggi 10-meter sebelum memulai petualangan margasatwa. Untuk mencapai puncak air terjun, Anda dapat mengikuti jalur berkelok-kelok di balik tirai air yang mengalir dan menikmati kabut yang sejuk, sebelum tiba di dek atas yang dilengkapi dengan taman bermain, karya seni publik, makanan dan minuman seperti Birds of Paradise Gelato Boutique & Sandwich Bar, konsep bersantap sepanjang hari yang menawarkan rasa es krim eksklusif yang hanya tersedia di Mandai, serta gerai ritel seperti Unpacket - toko tanpa limbah.

3. Sensoryscape
Terletak di jantung pulau Sentosa, Sensoryscape, atraksi terkini seluas 30.000-meter persegi yang kurang lebih 5,5 kali lapangan sepak bola, menghubungkan Resorts World Sentosa di bagian utara dengan pantai-pantai Sentosa di bagian selatan melalui pengalaman multi-indera, menggantikan jalur pejalan kaki yang sudah ada sebelumnya. Terinspirasi dari keajaiban alam Sentosa, seperti lanskap tropis yang rimbun di pulau ini, Sentosa Sensoryscape menampilkan serangkaian bangunan baru yang menyerupai kapal. Masing-masing dibingkai oleh fitur arsitektur yang unik dan dirancang untuk memikat dan memperkuat salah satu panca indera melalui berbagai elemen seperti fitur air polifonik, kabut, bunga-bunga yang harum, dan spesies tanaman dengan aroma yang unik.

4. HyperDrive, Go-Kart Listrik
Pertama di Asia, HyperDrive, yang dibuka pada bulan September 2023, menghadirkan pengalaman balapan yang sangat nyata. Go-karts elektrik yang tersedia di HyperDrive hadirkan pengalaman menyenangkan yang ramah lingkungan bagi para penggila kecepatan. Para pembalap memiliki 'kekuatan khusus' untuk meningkatkan pengalaman balap mereka atau menyabotase pembalap saingan mereka - menambahkan daya saing ekstra ke dalam pertempuran.

5. TRIFECTA Singapore
TRIFECTA, yang dibuka pada Oktober 2023, merupakan fasilitas olahraga papan seluncur terpadu seluas 49,611 kaki persegi (sekitar 15,121-meter persegi) di jantung area Somerset, Singapura. TRIFECTA menawarkan beragam aktivitas, termasuk selancar, skateboard, snowboarding, dan ski dan siap menjadi tujuan utama bagi para pencari petualangan dan penggemar olahraga.

6. Slingshot
Sebagai wahana tertinggi di Asia, debut Slingshot menawarkan pengalaman ketapel dan adrenalin yang unik bagi para pencari sensasi. Dirancang untuk mensimulasikan letusan gunung berapi, para pengendara dapat menantikan petualangan yang mendebarkan saat dilontarkan ke langit dengan ketinggian mencapai hampir 70-meter dan kecepatan 160 km/jam, dengan pemandangan cakrawala Singapura yang memukau di puncaknya. Wahana ini dibuka pada Juni 2023.

7. Singapore Oceanarium (Awal 2025)
Sebagai bagian dari pengembangan Resorts World Sentosa (RWS) 2.0, S.E.A. Aquarium akan diperluas menjadi akuarium yang jauh lebih besar dan berganti nama menjadi Singapore Oceanarium. Dengan ukuran tiga kali lipat dari S.E.A. Aquarium saat ini, akuarium ini akan menampilkan skala dan kedalaman konten yang lebih besar dari ebelumnya, melalui inovasi digital dan teknologi interaktif yang canggih.

8. Minion Land di Universal Studios Singapore (Awal 2025)
Universal Studios Singapore akan memperluas atraksinya dengan memperkenalkan Minion Land pada awal tahun 2025. Zona ini akan menampilkan wahana orisinal pertama di dunia yang eksklusif untuk Universal Studios Singapore.

9. Despicable Me Minion Mayhem

Wahana 3D simulator gerak imersif yang menampilkan sistem proyeksi yang sangat realistis. Minion Land akan menampilkan serangkaian petualangan lainnya dan wahana baru yang canggih serta restoran dan toko bertema ikonik di seluruh zona ini.


Tag: