Wisata

Sertifikasi Profesi Film Videografi Diharapkan Menjadi Peluang Peningkatan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif



Sertifikasi Profesi Film Videografi Diharapkan Menjadi Peluang Peningkatan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menyerahkan sertifikat profesi film videografi kepada para peserta yang dinyatakan lulus uji sertifikasi profesi film videografi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sertifikat profesi tersebut diserahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono saat berlangsungnya acara Beranda Kreatif (Bekraf) yang digelar di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (18/03/2023) malam.

"Penyerahan sertifikat profesi ini diharapkan dapat menciptakan peluang dalam meningkatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Medan dengan memaksimalkan potensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada di Kota Medan," kata Agus Suriyono, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Viza Fandhana, Agus Suriyono mengungkapkan program pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar merupakan bentuk komitmen nyata Pemko Medan kepada masyarakat dalam memberikan bimbingan teknis dan pelatihan kepada para pelaku di bidang ekonomi kreatif khususnya dalam meningkatkan karya sinema yang unggul di Kota Medan.

Apalagi Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menilai bahwa ekonomi kreatif yang menjadi bagian dari ekosistem pariwisata ditargetkan menjadi salah satu kekuatan pemulihan ekonomi di Kota Medan dan membantu tumbuh kembangnya ekonomi di Indonesia.

"Mengingat bahwa ekonomi kreatif menjadi aktivitas yang membutuhkan kreatifitas, ide dan gagasan, maka dari itu Pemko Medan terus berupaya untuk mewujudkanya, salah satunya melalui kegiatan bimbingan teknis dan uji sertifikasi film videografi yang sudah dilakukan pada Desember 2022 yang lalu," ujar Agus Suriyono.


Tag: