Wisata

Pemko Medan Tunda Penutupan Medan Zoo Hingga Usai Lebaran



Pemko Medan Tunda Penutupan Medan Zoo Hingga Usai Lebaran
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Rencana penutupan Medan Zoo yang akan dilakukan sebelum lebaran tahun ini karena perbaikan ditunda sampai usai lebaran. Hal ini dikarenakan saat libur lebaran nanti diperkirakan pengunjung yang datang ke Medan Zoo akan ramai.

"PUD Pembangunan akan menunda dulu penutupan Medan Zoo sebelum lebaran, karena di waktu libur lebaran pengunjung yang datang ke Medan Zoo diperkirakan ramai, seperti libur lebaran tahun-tahun sebelumnya", kata Plt Dirut PUD Pembangunan, Bambang Hendarto dalam keterangannya, Minggu (07/04/2024).

Dijelaskan Bambang, pihaknya telah meminta izin kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan ditundanya penutupan Medan Zoo sebelum lebaran. Sebab sebelumnya beberapa waktu lalu direncanakan Medan Zoo akan ditutup sebelum lebaran untuk dilakukan perbaikan.

"Tadi saya sudah menghadap langsung ke Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan meminta izin untuk penundaan penutupan Medan Zoo. Pak Wali saat ditemui di giat bersama anak yatim piatu sore tadi secara lisan mengizinkan penutupan ditunda sampai liburan lebaran berakhir," ujar Bambang.

Menurut Bambang, ditundanya penutupan Medan Zoo selain dikarenakan banyaknya pengunjung yang akan datang saat liburan lebaran, juga dikarenakan masyarakat kota Medan khususnya kalangan menengah kebawah masih membutuhkan hiburan yang terjangkau.

"Karena hal ini juga kami PD Pembangunan menunda penutupan, sebab kita ketahui Medan Zoo juga merupakan hiburan yang terjangkau di Kota Medan untuk masyarakat," sebutnya.


Tag: