Wisata

Pemerintah Dorong Akselerasi Pemulihan Sektor Pariwisata di Bali



Pemerintah Dorong Akselerasi Pemulihan Sektor Pariwisata di Bali
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pemerintah bersama stakeholder terkait terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali yang terdampak begitu dalam akibat pandemi COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dilansir dari Kemenparekraf.go.id, Sabtu (10/04/2021) menjelaskan upaya pemulihan ekonomi merupakan kebijakan untuk membangun optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Pemerintah akan terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi. Namun kita harus pastikan bahwa angka penularan COVID-19 bisa terkendali dengan baik. PPKM skala mikro menunjukkan hasil awal yang cukup baik oleh karena itu kita akan terus tekan sehingga tidak ada kenaikan kasus," ujarnya.

Baca Juga : Tak Kalah dengan Bali, Menparekraf Tekankan Kearifan Lokal dalam Pengembangan SDM Pariwisata Toba

Dalam kegiatan Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Temu Stakeholders di Bali, Jumat (09/04/2021) ini, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua OJK Wimboh Santoso, Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kartika Wirjoatmodjo Wamen BUMN, dan Gubernur Bali Wayan Koster.


Tag: