Wisata

Gubernur Sumut Bersama Menparekraf RI Hadiri Pembukaan Pertemuan W20 di Parapat



Gubernur Sumut Bersama Menparekraf RI Hadiri Pembukaan Pertemuan W20 di Parapat
beritasumut.com/BS03
Sementara Menparekraf Sandiaga Uno juga mengungkapkan hal senada. Bahwa kehadirannya di acara W20, selain karena undangan sebagian menteri, juga diminta secara khusus untuk hadir oleh sang istri Nur Asia yang juga hadir pada kesempatan tersebut.

"Banyak sekali tokoh perempuan di Indonesia yang punya posisi strategis. Ada menteri perempuan, dan yang mengendalikan menteri juga perempuan. Akhirnya anda tahu siapa yang punya aturan dalam hidup saya," ungkap Sandiaga, salam bahasa Inggris dan disambut tawa oleh ratusan hadirin.

Dalam segi pengembangan pariwisata sendiri, Sandiaga juga menyebutkan bahwa banyak sosok perempuan yang berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif khususnya di kawasan Danau Toba. Karenanya, ia merasa optimis dengan pertemuan W20 akan membawa perbaikan dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dengan tajuk Recovery, Together, Equally (pemulihan bersama dalam kesetaraan).

Sementara Chair of W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi mengatakan bahwa pertemuan W20 tahun 2022 di Parapat, Simalungun, akan memutuskan hal apa saja yang akan direkomendasikan pada deklarasi G20, dimana isu kesetaraan gender, penyandang disabilitas serta kerangka berfikir tentang posisi perempuan dalam mendorong perekonomian perlu diperbaiki.


Tag: