Wisata

Apresiasi Petani Kopi Desa Paranjulu, Bupati Tapsel Minta Warga Sambut Wisatawan dengan Ramah dan Senyum



Apresiasi Petani Kopi Desa Paranjulu, Bupati Tapsel Minta Warga Sambut Wisatawan dengan Ramah dan Senyum
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu SPt MM, mengapresiasi para petani kopi jenis Arabika yang berada di Desa Paranjulu, Kecamatan Sipirok. Menurut Dolly, sebagai komoditi utama di daerah itu, kopi dapat menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah sehingga nanti diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mohon untuk Bapak/Ibu semua, ketika orang (wisatawan) datang, sambutlah dengan sikap yang ramah dan senyuman," ujar Dolly di acara pengembangan Desa Agrowisata Kopi Arabika di Desa Paranjulu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, seperti dilansir dari laman tapselkab.go.id, Minggu (18/04/2021).

Baca Juga : Polres Tapsel Patroli Antisipasi COVID-19, Kerumunan Massa Dibubarkan

Tak hanya itu, Dolly juga berpesan agar masyarakat setempat mau terbuka, selalu menunjukkan sikap bersahabat dan ramah saat menyambut para tamu yang ingin belajar tentang kopi. Kemudian, Dolly mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan kebersihan di Desa Paranjulu.

Sebab jika nanti Desa Paranjulu sudah dinobatkan menjadi desa agrowisata, pastinya akan banyak mengundang wisatawan. "Dan ketika orang (wisatawan) sudah banyak yang datang, maka orang akan bercerita bagaimana kondisi di Desa Paranjulu," imbuhnya.


Tag: