Tekno

Turnamen Free Fire 2021 Fall Season Dibuka, Garena Siap Tambah Atlet Baru Esports Indonesia



Turnamen Free Fire 2021 Fall Season Dibuka, Garena Siap Tambah Atlet Baru Esports Indonesia
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com - Sejalan dengan komitmen Garena melalui Free Fire untuk terus mendukung ekosistem esports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan, hari ini, Kamis (12/08/2021), Garena secara resmi kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Master League Season IV dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall. Masih menghadirkan konsep pertandingan dengan dua divisi utama dalam seri FFML Season IV, dua rangkaian turnamen esports terbesar di Indonesia ini hadir untuk terus mencari bibit atlet esports baru.

Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh mengatakan komitmen Garena untuk konsisten mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia hadir melalui berbagai inisiatif, seperti turnamen berskala nasional-internasional, pencarian talenta baru di dunia esports, maupun kerjasama dengan berbagai multi-stakeholder baik dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya.

“Khususnya kali ini kami menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire terbesar di Indonesia untuk season Fall 2021. Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Hans Saleh, dalam konferensi pers virtualnya, Kamis (12/08/2021).

Baca Juga : IESPA Serahkan Donasi Kepada Keluarga KRI Nanggala-402

Setelah sukses diinisiasi pertama kali di FFML season sebelumnya, sambungnya, kali ini sistem turnamen FFML Season IV akan kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya. Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro akan bertanding di divisi 2. "Tidak hanya itu, di tahun ini Garena juga memberikan kesempatan lebih untuk divisi 2 dengan lebih banyak tim yaitu 18 tim, yang sebelumnya hanya 12 tim. Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar 1,5 Miliar rupiah untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta 800 Juta rupiah nantinya di FFIM 2021 Fall," paparnya.


Tag: