Tekno

Sumatera Selatan Migrasi ke TV Digital Sepenuhnya di 25 Agustus 2022



Sumatera Selatan Migrasi ke TV Digital Sepenuhnya di 25 Agustus 2022
beritasumut.com/ist
Dirjen SDPPI Kemenkominfo Ismail dalam acara talk show daring bertema Sumatera Selatan Siap ASO, Kamis, 23 September 2021.Tahapan penghentian siaran TV Analog di wilayah layanan yang ada di Sumatera Selatan,  ada dua tahap.
Peralihan ke TV Digital ini mendapatkan dukungan positif dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan siap mendukung penuh program pemerintah ini. Menurutnya, salah satu manfaat yang bisa dirasakan masyarakat adalah pemerataan informasi.

“Setiap orang bisa menikmati tayangan yang beragam dan berkualitas dengan teknologi yang bersih jernih dan canggih. Dengan begitu akan terjadi pemerataan kualitas siaran berkualitas di seluruh daerah di dalam negeri. Masyarakat di pelosok dapat mengakses siaran televisi yang diakses masyarakat kota,” kata Herman.

Informasi penting tentang peralihan ke siaran TV Digital ini perlu disebarluaskan ke masyarakat, khususnya bahwa TV Digital itu gratis, tidak perlu membayar untuk menontonnya, tidak perlu berlangganan atau membeli pulsa juga. Bila sudah merasakan manfaat siaran TV Digital, silakan mengajak kerabat, teman atau tetangga untuk beralih ke TV Digital tanpa menunggu penghentian siaran TV Analog. Bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya. (Tim Komunikasi dan Edukasi Publik Migrasi TV Digital, Kemenkominfo)


Tag: