Tekno

Sosialisasi Peralihan Televisi Analog ke Digital, Dinas Kominfo Sumut Yakinkan Masyarakat tentang Kualitas Siaran



Sosialisasi Peralihan Televisi Analog ke Digital, Dinas Kominfo Sumut Yakinkan Masyarakat tentang Kualitas Siaran
beritasumut.com/BS03
Sebagaimana sosialisai program ASO dari pemerintah ini, lanjut Ilyas, adalah memberikan Set Top Box atau alat penangkap siaran digital untuk perangkat televisi analog, kepada masyarakat kurang mampu secara gratis.

Ilyas menjelaskan, keterbatasan jumlah kanal dan frekwensi yang ada, membuat infrastruktur penyiaran tv analog tidak efisien lagi, sehingga belum memenuhi kebutuhan keragaman mutu siaran.

“Teknologi analog tidak lagi dapat mengimbangi pemenuhan industri penyiaran dalam hal penyaluran program siaran yang terus bertambah secara dinamis seiring era digitalisasi,” kata Ilyas.

Karena itu, lanjutnya, peralihan siaran tv analog ke digital merupakan kebutuhan sebagai langkah adaptasi dengan kemajuan teknologi. Dengan keunggulan kualitas siaran yang jernih.

Sementara perwakilan dari Stasiun TVRI Sumut Suardi Chamong mengatakan, bahwa distribusi STB bagi perangkat televisi analog memprioritaskan kepada masyarakat yang berada di kawasan terluar atau tertinggal. Sehingga program ini bisa berjalan maksimal dan dapat dirasakan di seluruh Indonesia.(BS03)


Tag: