Tekno

Platform Digital Helo Dukung Creator di Kota Medan Eksplorasi Konten Bermuatan Lokalitas



Platform Digital Helo Dukung Creator di Kota Medan Eksplorasi Konten Bermuatan Lokalitas
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com - Media sosial memegang peranan penting sebagai sumber tren, diskusi, dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia saat ini. Helo, platform digital terintegrasi, menyediakan wadah bagi masyarakat, termasuk warga Sumatera Utara untuk mengeksplorasi, menemukan, dan mendiskusikan topik atau minat yang beragam dan bermanfaat.

Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik, dalam konferensi pers virtualnya, Jumat (13/08/2021) mengatakan, berdasarkan laporan Survey Internet dari APJII 2019-2020, pengguna internet terbesar kedua berdasarkan provinsi di Indonesia berasal dari Pulau Sumatera sebanyak 22,1 persen. Terutama provinsi Sumatera Utara menjadi sumber kontribusi penetrasi internet utama dengan angka 5,8, tertinggi di antara provinsi Sumatera lain.

"Melihat hal ini, Helo hadir dengan berbagai fitur dan program untuk membantu warga Sumatera Utara dalam pemanfaatan internet, termasuk dengan mengekspresikan diri dan membangun diskusi di internet. Warga Sumatera Utara, terutama kota Medan sebagai ibukota dapat menggunakan bahasa daerah, mencerminkan beragam budaya, dan merangkul konten-konten lokal dari daerahnya masing-masing di aplikasi Helo," ujar Indira Melik.

Baca Juga : Ketua KADIN MEDAN Arman Chandra SE: Buku "100 Anak Tambang Indonesia" Inspirasi dan Motivasi Bagi Milenials Indonesia

Di dalam aplikasi Helo, sebutnya, terdapat sejumlah tantangan dan program yang bisa dimanfaatkan oleh warga Medan untuk menciptakan diskusi bermanfaat, sekaligus saling menginspirasi dan memberdayakan pengguna lainnya. "Salah satunya tagar #IniBahasaDaerahku, yakni tantangan yang diadakan oleh Helo kepada pengguna untuk belajar dan menemukan teman baru dengan minat yang sama dalam bahasa. Warga Medan bisa memanfaatkan tantangan ini untuk berdiskusi melalui unggahan di Helo dengan bahasa daerahnya, sekaligus memberikan ilmu bermanfaat kepada pengguna lain yang ingin mempelajari bahasa daerah lain," ungkapnya.


Tag: