Tekno

PT Flow Solution Indonesia Edukasi Customer Vinilon Group di Medan



PT Flow Solution Indonesia Edukasi Customer Vinilon Group di Medan
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-PT Flow Solution Indonesia (FSI), anak perusahaan dari Vinilon Group hadir memberikan layanan komprehensif kepada para Customernya di sela-sela rangkaian acara Palm Oil Expo (PALMEX) 2018 di Medan. Customer Gathering Industrial Proyek ini mengusung tema 'Advance Practise for Steams and Condensates Network' ini digelar di Hotel Four Points by Sheraton Medan, Selasa (09/10/2018) malam.

 

Edukasi yang dilakukan PT FSI Vinilon Group, menggandeng pihak Thermax. Hadir National Project Sales Manager FSI Irwan Mulyana, Marketing Manager Thermax Dedi Fachruli, dan rekannya, Ageng Firstyan Bagaskara, dan sebagai presenter Regional Sales Industrial Proyek Manager Wahyu. Selain itu, turut berpartisipasi rekan bisnis PT Flow Solution Indonesia, yang terdiri dari konsultan, kontraktor, supplier dan end user di area Sumatera Utara.

 

Regional Sales Industrial Proyek Manager Wahyu menuturkan, edukasi tentang produk ini sangat penting kepada para Customer. "Pengetahuan mengenai fungsi valve dan jenis-jenisnya perlu untuk dipahami, karena dalam suatu industri terutama yang bergerak dalam pengolahan liquid seperti kilang minyak pasti memiliki sistem perpipaan yang berfungsi sebagai tempat mengalirnya fluida," tuturnya.

 

Seperti pada umumnya, lanjut Wahyu, setiap rangkaian pipa tentu memiliki suatu alat yang digunakan untuk mengatur jumlah aliran agar proses pengolahan atau pengaliran dapat berjalan sesuai dengan yang ditentukan. "Alat tersebut disebut dengan valve atau sering juga disebut katup. Valve atau katup adalah sebuah perangkat tambahan yang terpasang pada sistem perpipaan; berfungsi untuk mengatur, mengontrol dan mengarahkan laju aliran fluida dengan cara membuka dan menutup penuh ataupun

sebagian aliran fluida," jelasnya.

 

Katup/valve memiliki peran penting dalam suatu industri seperti industri migas, yang meliputi pengaliran kedalam kolom distilasi dan mengontrol pengapian pada furnace (tungku). "Kebutuhan valve tidak hanya dalam industri migas tetapi juga berbagai industri lainnya yang meliputi industri pengolahan minyak kelapa sawit, gula rafinasi, kertas dan pulp, pertambangan, sistem irigasi, pabrikan, infrastruktur, dan pembangkit listrik," sebut Wahyu.

 

Sementara itu, National Project Sales Manager PT Flow Solution Indonesia, Irwan Mulyana, saat membuka acara mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan solusi kebutuhan industri dengan range produk yang terlengkap. "Visi dan misinya adalah menjadi distributor valve terdepan," ujarnya.

 

Dijelaskan Irwan, acara ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan brand dan produk FSI sebagai produk valve berstandar internasional dengan range produk terlengkap dan layanan purna jual terdepan. Selain itu juga ada presentasi dari produk Thermax yang merupakan produk rangkaian steam valve yang berkualitas yang banyak dibutuhkan industri kelapa sawit maupun industri karet dan industry lainnya. "Dengan adanya event ini, diharapkan dapat memperkenalkan rangkaian produk dari PT Flow Solution Indonesia khususnya produk terbaru Steam Valve dari brand Thermax kepada para undangan dan dapat berkembang secara korporat, sebagai brand dan produk yang berkualitas dan terpercaya khususnya di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya," pungkasnya. (BS02)


Tag: