Tekno

Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua



Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua
beritasumut.com/ist
Pada Papua TechFest 2021 yang mengambil tema “Mendukung Manajemen dan Ekosistem Talenta Digital Bangsa” ini, selain diadakan pelatihan modul literasi digital, ekonomi digital, dan start-up digital, juga dilakukan peluncuran website Manajemen Talenta Papua (MTP).

MTP sendiri merupakan manifestasi dari Manajemen Talenta Nasional (MTN), sebuah program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan, melatih, dan menyiapkan ekosistem talenta nasional di berbagai bidang.
Website MTP ini dibuat oleh Honai Technology, perusahaan rintisan dari Papua. Pendiri start-up Honai Technology, Richard Mahuze, adalah pemuda Papua asal Merauke yang juga merupakan binaan dari Kemenkominfo.

Sebagai informasi, Kemenkominfo selama ini aktif melakukan kultivasi talenta-talenta digital Indonesia, dan telah berkeliling ke berbagai daerah di tanah air untuk memberikan pelatihan sekaligus kultivasi dan permodalan melalui sejumlah gerakan, seperti 1000 Start Up Digital, Beta, dan lain sebagainya.

Semua gerakan tersebut, saat ini telah disatukan menjadi Gerakan Startupdigital.id. Kegiatan Papua TechFest 2021 kali ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan dengan menggandeng komunitas PMI.(rel)


Tag: