Tekno

Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua



Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua
beritasumut.com/ist
Koordinator PMI wilayah Mamta, Moses Rawar mengharapkan gelaran Papua TechFest 2021 ini membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi anak-anak muda dan Papua.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kemkominfo yang telah melangsungkan Papua TechFest 2021, mendukung pengembangan bakat kami anak-anak asli Papua. Dari kegiatan kolaborasi ini, kami berharap talenta-talenta muda akan bermunculan dengan membuat start-up baru dari Tanah Papua yang dibekali dengan kemampuan digital, sehingga pada tahun 2025 nanti Papua bisa menciptakan sekitar 1.000 founder start up,” ujar Moses.
Antusiasme juga ditunjukkan oleh pemuda-pemuda asli Papua yang menjadi peserta pelatihan. Salah satu peserta, Syeveni Wanggai dari PGM Kristus Keselamatan mengaku bersyukur diberikan kesempatan untuk dilatih. Ia juga berkomitmen untuk menjadi pengusaha start-up ke depannya.

“Bagus dan sangat menolong kami, sehingga kita anak muda dibekali dengan ilmu dan pengetahuan untuk berkreativitas. Terima kasih pemerintah sudah juga memperhatikan kami yang jauh di sini,” ucap Syeveni.

Senada, Patner Womperes dari Universitas Cenderawasih juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia juga berharap makin bermunculannya perusahaan rintisan atau start-up di tanah Papua.

“Ini sangat bagus dan sesuai dengan kondisi pandemi saat ini, di mana saya mulai membuka usaha. Melalui acara ini, saya bisa belajar lebih banyak lagi tentang bagaimana sistem bisnis digital, khususnya tentang pemasaran online. Semoga makin banyak munculnya pelaku usaha digital baru dari Papua di Indonesia, bukan hanya dari Jawa saja, setelah kegiatan ini berlangsung,” ujar Patner.


Tag: