Sumut Memilih

Djarot Janjikan Beasiswa Rp1 Juta Perbulan untuk Pelajar Pintar Lulus PT Negeri



Djarot Janjikan Beasiswa Rp1 Juta Perbulan untuk Pelajar Pintar Lulus PT Negeri
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Ratusan warga Perbaungan dan Sei Bamban di Kabupaten Serdang Bedagai antusias dan penuh suka cita menyambut kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat. Dalam kunjungan silaturahminya di Kabupaten Sergai, Rabu (14/02/2018) tersebut, Djarot bertemu dengan pelajar, mahasiswa, tokoh-tokoh masyarakat, ulama, ibu-ibu pengajian, remaja masjid, tokoh dan jamaat gereja, tokoh pemuda seperti David Purba serta berbagai elemen masyarakat lainnya dari beragam etnis.

 

Mereka berebut menyalami dan mengajak Cagubsu nomor urut 2 yang berpasangan dengan Cawagubsu Sihar Sitorus tersebut untuk berfoto selfie. Dalam silaturahmi itu, Djarot menegaskan berusaha serius melaksanakan pembangunan disegala bidang, termasuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. "Kalau di Jakarta ada Kartu Jakarta Pintar, maka di Sumut juga akan diterbitkan Kartu Sumut Pintar. Kartu Sumut Pintar nantinya akan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu, terutama untuk SMA dan SMK yang langsung berada di bawah naungan Pemprovsu," sebutnya.

 

Kemudian untuk mahasiswa pintar yang masuk ke perguruan tinggi negeri, pasangan Djarot-Sihar bernomor urut 2 ini akan memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp1 juta per-bulan. Demikian juga di bidang kesehatan, akan ada program Kartu Sumut Sehat. “Jadi, pemimpin itu harus melayani, dekat dengan warganya, mendengarkan apa yang diinginkan warga. Pemimpin itu tidak perlu ditakuti, tapi disegani dan dihormati. Begitu kalau kita dekat dengan masyarakatnya. Dan, itulah yang kami lakukan di Jakarta akan dibawa di Sumut ini untuk lebih baik lagi,” ucap Djarot. 

 

Pada kesempatan itu, Djarot sama sekali tidak ingin meminta warga memilih nomor urut 2, jika tak ingin perubahan di Sumatera Utara. Tapi ia bilang bahwa Sumatera Utara itu jauh tertinggal dari daerah-daerah tetangga. Padahal, kalau dilihat potensi dan kekayaan alamnya, Sumut itu hebat. “Oleh sebab itu, bila ingin ada perubahan di Sumut, ayo bersama-sama kita wujudkan perubahan. Datang ke TPS, pilih pemimpin yang bersih dan transparan,” ajaknya.

 

Menurut Djarot, di Sumatera Utara jangan hanya memikirkan kelapa sawit dan karet, tapi mari melihat komoditas pertanian seperti kopi. Itu kopi yang di Starbucks, bahan bakunya dari petani. Tapi kenapa ini pemerintah tidak hadir? Kemudian sektor pariwisata. Di Sumut ini ada banyak objek wisata pariwisata yang kalau dikelola bisa go internasional. “Ini kalau dikelola dengan baik akan dapat mensejahterakan masyatakat. Sebab kenapa, kalau dompetnya terisi, masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (BS03)


Tag: