Sosok

Tengku Ryan Nuradi Pungut Sampah Sambil Olahraga



Tengku Ryan Nuradi Pungut Sampah Sambil Olahraga
BERITASUMUT.COM/BS03
Local President JCI Chapter Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi
Beritasumut.com-Local President JCI Chapter Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi yang akrab disapa Tengku Ryan berolahraga sambil memungut sampah di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (29/08/2018). Putra sulung dari mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi tersebut melakukan kegiatan aksi bersih-bersih bersama anggota dan pengurus Junior Chamber International (JCI), Yayasan Rumah Mawar Indonesia, Medan OSOJI Club dan World Cleanup Day (WCD) Sumut.

 

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 hingga pukul 09.30 WIB dan berhasil mengumpulkan sebanyak 13 kantong sampah, berupa sampah plastik, sedotan, botol serta bungkusan nasi. Sampah tersebut dikumpulkan di dalam plastik dan dibuang ke tempat sampah. "Pemuda Indonesia merupakan agen perubahan. Alangkah indahnya jika kita bersama-sama membersihkan lingkungan kita, karena Indonesia punya semangat gotong royong," ucap Tengku Ryan.

 

Tengku Ryan menyebutkan, sebagai generasi muda tentunya terus menggelorakan serta mengkampanyekan cinta lingkungan. "Lingkungan bersih, jasmani dan rohani sehat," ucap Tengku Ryan, caleg DPRD Sumut dari Partai Nasdem .

 

Aksi bersih ini merupakan bentuk penyadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Upaya ini sinergis dengan gerakan global sosial World Cleanup Day yang akan jatuh pada tanggal 15 September 2018 nanti. Dimana relawan dari 150 Negara secara serentak melakukan kegiatan aksi bersih di hari tersebut. JCI sebagai organisasi kepemudaan Internasional ikut andil sebagai mitra dalam gerakan ini.

 

“Bumi adalah tempat kita lahir, tumbuh dan berkembang, jadi sudah sewajarnya kita menjaganya”. ungkap Jimmy Tan selaku Lokal President JCI Bandar Klang, Malaysia yang ikut andil dalam kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan kunjungan JCI di Medan. (BS03)


Tag: