Sosok

Kasat Narkoba Polrestabes Medan: Pewarta Berperan Aktif dalam Kritik Membangun Tingkatkan Pelayanan Prima



Kasat Narkoba Polrestabes Medan: Pewarta Berperan Aktif dalam Kritik Membangun Tingkatkan Pelayanan Prima
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung SIK MH menyebut Pewarta Polrestabes Medan berperan aktif dalam mengkritik membangun Polrestabes Medan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini dikatakan Rafles saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan, serta memberikan kaos uniform Pewarta, Jumat (03/12/2021).

"Menurut saya, Pewarta Polrestabes Medan, is the best atau yang terbaik," kata Rafles di ruangannya. Dalam silaturrahmi itu, Rafles juga memuji kegiatan yang dilakukan Pewarta Polrestabes Medan, yakni Jumat Barokah, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, serta memberikan santunan kepada warga yang mengalami musibah.

Sambil menyeruput minuman kopi dalam suasana yang hangat, Kasat Narkoba Polrestabes Medan mengatakan, setiap melakukan penggerebekan di lapangan, setiap anggota dibekali dengan kamera kecil yang digantung di bagian dada. Hal ini dilakukan guna menghindari dan mencegah hal yang tidak diinginkan sesaat atau setelah dilakukan penggerebekan terhadap pelaku narkoba. Sebab kata Rafles, banyak keluhan dan laporan di lapangan yang menyebutkan adanya kehilangan barang ataupun sejumlah uang milik pelaku narkoba ataupun pihak keluarganya. "Jadi dengan adanya kamera tersebut, kita bisa mengetahui dan melihat situasi dan kondisi saat dilakukan penggerebekan oleh anggota di lapangan," jelas Rafles.

Baca Juga : Belum Genap Sebulan Menjabat, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Berhasil Ungkap Kasus Besar

Dijelaskan Rafles bahwa media adalah pilar keempat demokrasi, yang sifatnya memberi masukan dan kritik yang membangun. "Dengan adanya silaturahmi ini, hubungan sinergitas yang sudah baik selama ini, semakin terjalin dengan baik lagi," tandas Rafles.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, didampingi Wakil Ketua Pewarta, Khairunnas, Wakil Sekjen Pewarta, Dedi Irawandi Lubis, Surya Irwandi, Panroi Sihombing, dan Zack Ahmad alias Zack Rambo. (BS04)


Tag: