Sosok

Harlah ke-41 BKMT Indonesia, Nawal Lubis: Dakwah Perempuan Jadikan Sumut Lebih Baik



Harlah ke-41 BKMT Indonesia, Nawal Lubis: Dakwah Perempuan Jadikan Sumut Lebih Baik
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Peran perempuan dalam dakwah di masyarakat ternyata sangat penting dan mempengaruhi kehidupan bermasyarakat. Karena itu, kehadiran majelis taklim khususnya kaum ibu, diharapkan mampu membawa kebaikan bagi lingkungannya. Hal ini disampaikan Ketua Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis dalam sambutannya di acara Peringatan Harlah ke-41 BKMT Indonesia tingkat provinsi di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basaryah, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (18/01/2022).

"Sebagai mitra kerja pemerintah, saya berharap BKMT juga memperkuat dakwah di desa-desa dan di lingkungan. Untuk bisa menjadikan Sumut lebih baik," ujar Nawal Lubis, di hadapan seribuan anggota BKMT dari berbagai kabupaten/kota se-Sumut. Sebagai pembina, Nawal pun mengucapkan selamat atas peringatan hari lahir BKMT yang didirikan 41 tahun silam. Usia yang menurutnya masuk kategori mapan, dan harus bisa menjadi lebih baik dari masa sebelumnya.

Selain dakwah, kata Nawal, BKMT juga harus berperan aktif menjaga kesehatan masyarakat dari penyakit sosial seperti narkoba yang kini sangat memprihatinkan hingga menyasar anak-anak usia remaja, dari kota sampai ke desa. Karenanya, kaum perempuan harus mampu menjadi pioner guna menyembuhkan penyakit tersebut. "Kalau ada narkoba di sekitar kita, usir. Jadi BKMT-nya harus hebat dan kuat. Karena kita khawatir, anak-anak itu masa depan kita. Dengan kehebatan itu, penyakit masyarakat bisa kita berantas bersama dan anak-anak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa ini," jelas Nawal didampingi Kadis PPPA Nurlela dan Kadis Pendidikan Wan Syaifuddin.

Baca Juga : Nawal Lubis Resmikan Pondok TPQ Al-Mumtahanah Langkat, Ajak Generasi Muda Pelajari Ilmu Agama

Begitu juga dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum selesai, Nawal terus mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan serta mendapatkan vaksin lengkap satu dan dua.


Tag: