Sosok

HUT Lemhannas RI ke-56, Ketua KADIN Medan Arman Chandra : Makin Profesional dan Tingkatkan Semangat Gotong Royong



HUT Lemhannas RI ke-56, Ketua KADIN Medan Arman Chandra : Makin Profesional dan Tingkatkan Semangat Gotong Royong
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan, Arman Chandra mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-56 kepada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas RI). Selaku Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sumut, dalam momen “Hari Kebangkitan Nasional” pada tanggal 20 Mei lalu, Arman Chandra melihat semangat kebangkitan yang sama pada Lemhannas RI.

"Selamat dan sukses kepada Lemhannas RI yang saat ini genap berusia 56 Tahun sebagai Lembaga Pendidikan bagi calon-calon pimpinan nasional. HUT Lemhannas RI senantiasa diperingati dalam moment “Hari Kebangkitan Nasional” setiap tanggal 20 Mei. Hal ini menunjukkan bahwa Lemhannas RI senantiasa seiring sejalan semangat kebangkitan nasional. Dimana semangat nasional tersebut senantiasa tercermin pula melalui pemikiran-pemikiran kritis dan ide-ide inovatif para Alumni IKAL di tempat kedinasan masing-masing. Inilah bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa, serta semangat rekan-rekan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Lemhannas baik pada jenjang PPRA maupun PPSA," ujar Ketua KADIN Medan yang juga bagian dari IKAL Sumut, Arman Chandra melalui siaran pers, Sabtu (22/05/2021).

HUT Lemhannas tahun ini, sambung Arman, bertema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam Pemulihan Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Nasional”. Karenanya, lanjutnya, kepemimpinan menjadi poin penting dalam pendidikan di Lemhannas. "Kepemimpinan merupakan seni yang harus dimiliki oleh para calon-calon pimpinan nasional. Dengan berbagai latar belakang kedinasannya harus mampu terimplementasikan dalam setiap kebijakan, guna menjawab berbagai tantangan terutama yang saat ini sedang kita hadapi bersama yaitu pandemi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : Pemko Ajak Ketua KADIN Medan Arman Chandra Berperan dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi

Ketua KADIN Medan menilai, diperlukan kebijakan yang tepat dan inovatif dari para pemimpin nasional. Terlebih bagi yang telah merasakan gemblengan pendidikan di Lemhannas RI.

"Bersamaan dengan diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113, Lemhannas tahun ini juga genap berusia ke-56. Peringatan ini mengandung arti bahwa kita 'Satu Nafas dan Satu Tujuan' yang sama. Yaitu semangat kebangkitan nasional yang didasari pertimbangan bahwa jiwa dan semangat pembentukannya merupakan Semangat Kebangkitan Nasional," paparnya.

Melalui Lemhannas, tambah Arman, bagi kita semua yang telah merasakan pendidikan pada lembaga ini, akan mampu menjawab berbagai tantangan dengan terus mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu dalam kebhinnekaan sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan bermartabat.

"Selain itu, jiwa dan semangat kebangkitan nasional inilah yang harus benar-benar dipahami oleh kita semua pada umumnya, dan seluruh keluarga besar Lemhannas pada khususnya. Di dalam menjalankan amanah, tugas, dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa," harapnya.

Baca Juga : Pengukuhan Pengurus Kadin Medan Periode 2020-2025, Arman Chandra : Kadin Medan Siap Bersinergi Membangun Kota Medan

"Semoga di Ulang Tahunnya ke-56 ini, Lemhannas RI semakin profesional dan memegang teguh dan mempertahankan cita-cita luhur marwah para pendirinya sebagai pengawal karakter dan jati diri bangsa, berdasarkan Empat Konsensus Dasar Kebangsaan. Harapan besar pula kepada Lemhannas RI, semoga terus menjaga komitmen dan konsistensi pengabdian, dengan memperkuat soliditas dan kebersamaan berdasarkan semangat gotong royong. Sehingga mampu mengembangkan budaya pemikiran-pemikiran strategis yang dapat menjangkau keluar (outward looking), serta menyikapi secara cerdas berbagai isu-isu aktual dengan tetap berpedoman pada jati diri bangsa dan kepentingan nasional," pungkas Alumni PPRA angkatan 61 Lemhannas RI ini. (BS06)


Tag: