Sosok

Bupati Pakpak Bharat Berbagi Kursi Roda dan Tongkat T kepada Disabilitas dan Lansia



Bupati Pakpak Bharat Berbagi Kursi Roda dan Tongkat T kepada Disabilitas dan Lansia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membagikan puluhan kursi roda dan tongkat T bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di beberapa kecamatan, se-Kabupaten Pakpak Bharat. Bupati bahkan turun langsung menemui warganya dan menyerahkan langsung bantuan dimaksud.

"Adalah menjadi kewajiban bagi kami dan menjadi komitmen kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam suasana suka cita dan juga dalam suasana duka. Dalam situasi apapun kami harus selalu ada bersama masyarakat kami sendiri," ungkap Bupati Franc Bernhard Tumanggor saat menyerahkan bantuan, dilansir dari Pakpakbharatkab.go.id, Minggu (02/01/2022).

Bantuan yang diserahkan, sebutnya, adalah bagian dari upaya mendorong masyarakat untuk tetap bersemangat, menyongsong hari esok dengan gembira. "Sehingga suatu saat nanti mimpi kita untuk mewujudkan Pakpak Bharat yang nduma akan bisa terwujud," ungkap Bupati.

Baca Juga : Pakpak Bharat Launching Central Produk-produk Lokal UMKM

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang MM menjelaskan bahwa bantuan ini memang menjadi bagian dari progam kerja Dinas Sosial untuk membantu serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kelompok lansia yang membutuhkan alat bantu dalam menunjang kegiatan sehari-hari mereka. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka semua. Sesuai pesan Bapak Bupati agar kiranya dijaga serta dirawat, sehingga lebih bermanfaat dan tentunya akan bisa tahan lebih lama," pesannya.

Sementara itu salah seorang difabel dari Kecamatan Siempat Rube, Saidin Padang mengaku sangat terkejut saat rombongan Bupati tiba-tiba berkunjung kerumahnya hari ini. "Saya sangat kaget dan gembira ya, tiba-tiba Bapak Bupati sudah ada di rumah saya. Terimakasih atas bantuan tongkat ini, sudah lama saya menderita sakit sehingga sulit berjalan. Kiranya Bapak beserta seluruh jajaran di Pemerintah Pakpak Bharat senantiasa dalam lindungan Tuhan," ungkapnya dihadapan Bupati. (BS09)


Tag: