Sosok

Awal Tahun 2019, Herri Zulkarnain Dorong Tata Ulang Pasar Tradisional



Awal Tahun 2019, Herri Zulkarnain Dorong Tata Ulang Pasar Tradisional
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Herri Zulkarnain, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I, menggunakan awal tahun 2019 untuk lebih meningkatkan intensitas pengabdian kepada masyarakat. Ketua DPD Partai Demokrat Sumut tersebut baru-baru ini mendorong pemerintah untuk menata ulang pasar tradisional sebagai upaya menekan kesenjangan ekonomi.

 

Baginya, penataan pasar tradisional menjadi agenda penting dan mendesak bagi masyarakat, karena seiring perubahan zaman, pola konsumsi masyarakat semakin berubah ke arah yang serba cepat dan mudah. Kondisi ini, bagi Herri hanya akan menguntungkan para pemilik modal dan semakin meminggirkan pedagang lokal di pasar tradisional.

 

"Saya bersama tim sedang mempersiapkan langkah konkrit dalam mengembangkan pasar tradisional. Kita harus mendorong pemerintah untuk memperhatikan para pedagang di pasar tradisional agar tetap mampu bersaing di tengah perubahan. Ke depan kita menginginkan tingkat kesenjangan antar kota dan desa di Sumut semakin menurun, dan masyarakat semakin sejahtera," jelas Herri saat dimintai keterangan, awal pekan kemarin. 

 

Tingkat kesenjangan ekonomi di Sumut tergolong tinggi. Hal tersebut berdampak pada tingkat pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Pasar tradisional merupakan pusat perekonomian rakyat yang harus diberikan imunitas agar tetap bisa bersaing.

 

"Penataan ini harusnya tidak hanya soal bangunan, namun lebih pada sistem perdagangan yang diperbaharui agar petani dan pedagang kecil dapat lebih sejahtera," beber Caleg yang pernah meniti karir dari Satpam tersebut. (BS03)


Tag: