Politik & Pemerintahan

dr Susanti Wakili Komwil 1 APEKSI Sampaikan Laporan Kerja dan Rekomendasi di Rakernas APEKSI XVII Balikpapan



dr Susanti Wakili Komwil 1 APEKSI Sampaikan Laporan Kerja dan Rekomendasi di Rakernas APEKSI XVII Balikpapan
beritasumut.com/BS13

beritasumut.com - Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mewakili Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyampaikan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 APEKSI, di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (04/06/2024).

dr Susanti sekaligus mewakili Ketua Komwil 1 APEKSI yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. Komwil 1 APEKSI terdiri dari 24 kota dan telah melakukan Rakerwil serta berbagai kegiatan.

Secara singkat dan padat, dr Susanti membacakan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 APEKSI. disampaikan, dalam Rapat Kerja Komwil 1 pada 3 Mei 2024 di Pekanbaru, Provinsi Riau, ada 6 poin rekomendasi untuk 16 kementerian, dan terangkum dalam 3 isu nasional.

Ketiga isu nasional tersebut yakni: pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang berimplikasi langsung kepada masyarakat (pengendalian inflasi, kenaikan harga bahan pokok dan transportasi); ketetapan penyederhanaan proses Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan keringanan bunga khusus; serta rekomendasi Komwil 1 APEKSI yang dibacakan dr Susanti, yakni mendorong kebijakan yang tegas tentang tipping fee dalam pengembangan waste to energy serta carbon credit.(BS13)


Tag: