Politik & Pemerintahan
Lantik Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas

Walikota Medan Sampaikan Pesan Agar Wajah Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan Lebih Baik



Walikota Medan Sampaikan Pesan Agar Wajah Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan Lebih Baik
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Beberapa pesan disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melantik Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas serta Pejabat Administrasi dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, di Kebun Bunga, Medan Petisah, Rabu (15/03/2023).

Kepada ASN yang dilantik khususnya Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas Bobby Nasution berpesan agar dapat mengubah lebih baik wajah pendidikan dan berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kepala Sekolah yang dilantik hari ini memiliki tugas yang sangat berat. Wajah pendidikan kota Medan yang selama ini dinilai buruk, tentunya bapak ibu yang dilantik harus bisa mengubah dan menghilangkan wajah buruk atau pandangan buruk terhadap pendidikan di Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, masih ada persoalan yang harus kita selesaikan dan prinsip dasar yang harus kita ajarkan kepada anak murid kita yang tentunya itu harus dimulai dari diri kita masing-masing.

Bobby Nasution juga menilai Kepala Sekolah yang dikukuhkan ini pastinya dalam kondisi hati yang gembira. Oleh karena itu Bobby Nasution meminta dalam melaksanakan tugas kondisi hati juga harus gembira.

"Rasa gembira yang ada hari ini tentunya juga dapat dirasakan oleh orang-orang di tempat bekerja baik itu bawahan ataupun anak didik. Jangan kehadiran kita di institusi yang dipimpin justru membuat institusi tersebut menjadi buruk," jelas Bobby Nasution dihadapan ratusan ASN yang dilantik.

Kemudian Bobby Nasution juga berpesan kepada Kepala Puskesmas yang dilantik, apalagi kemarin waktu kegiatan Isra Mi'raj ada warga Medan Marelan yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.
Dijelaskan Bobby Nasution masyarakat menilai pelayanan di Puskesmas buruk, pegawainya galaknya minta ampun, tidak mau tersenyum. Menurut Bobby Nasution, masyarakat yang datang ke puskesmas pastinya yang sedang sakit ataupun yang mengawani orang sakit. Orang sehat saja kalau diberikan hal- hal yang buruk bisa jadi sakit. Apalagi orang yang sedang sakit datang ke puskesmas mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak ramah dan baik, tentunya jika mereka diberikan obat sebagus apapun kalau hatinya tidak senang jangankan sembuh diminum saja tidak mau.

"Saya minta kepada kepala Puskesmas, bahwa kesehatan telah ini menjadi program prioritas, oleh karena itu kita sepakat bersama agar seluruh masyarakat kota Medan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Tentunya cara melayani kita harus sesuai dengan standar pelayanan," pungkas Bobby Nasution.


Tag: