Politik & Pemerintahan

Walikota Medan Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator



Walikota Medan Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator
beritasumut.com/BS07
Ketiga, Bobby Nasution menambahkan pejabat yang baru dilantik harus loyal kepada pimpinan. Sebab, hal ini sangat penting agar konsep visi misi pembangunan kota dapat berjalan dengan baik. Meski demikian, ungkapnya, apabila pimpinan meminta yang aneh-aneh dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka harus kembali ke loyal pertama dan kedua.

"Jika permintaan pimpinan menyalahi loyal kepada masyarakat dan tidak mensejahterakan masyarakat, segera sampaikan. Pejabat yang baru dilantik harus teguh dengan loyal kepada masyarakat. Di samping itu juga, apabila pimpinan meminta dan menugaskan hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, harus ingat loyal kepada keluarga. Jangan sampai keluarga yang menjadi korban," tegasnya.

Keempat, Bobby Nasution menjelaskan pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan semua amanah dan tanggung jawab itu tentunya harus pintar. Untuk itu, Bobby minta agar kepintaran itu tidak hanya di atas kertas tapi bisa diaplikasikan di lapangan sekaligus membantu roda pemerintah Kota Medan.

"Selain itu, pejabat yang baru dilantik dapat saling berkolaborasi serta menghilangkan ego sektoral. Khusus kepada pejabat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sehari-hari menjadi tempat pengaduan masyarakat, Wali Kota menegaskan agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Di samping itu tidak korupsi dan melakukan pungutan liar (pungli) sekecil apapun. Terakhir, jauhi penggunaan obat-obatan terlarang dan menggunakan narkoba sehingga pikiran dan tingkah laku senantiasa tetap baik," jelas Bobby Nasution.(BS07)


Tag: