Politik & Pemerintahan

Walikota Medan Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama



Walikota Medan Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Walikota Medan, Bobby Nasution melantik 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Medan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (29/09/2021).

Pejabat yang baru dilantik ini diharapkan dapat mengubah dan mempercepat kinerja Pemko Medan, oleh sebab itu para pejabat dituntut untuk bekerja dan berinovasi dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi Bobby Nasution menegaskan, pelantikan dilakukan tanpa adanya kepentingan pribadi maupun melihat personal demi personal.

“Yang dilihat adalah kinerja dan hasilnya ditunggu serta diharapkan oleh masyarakat Kota Medan. Kita semua di sini dituntut untuk bekerja dan berinovasi dengan sangat baik. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini kita tahu kondisi masyarakat mengalami kesusahan. Untuk itu, kita harus bisa bekerja lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” kata Bobby Nasution.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar serta mewakili Kajari Medan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik agar memahami apa disampaikan pimpinan selama ini, termasuk tujuan dan arah yang harus dipahami.

“Jadi kalian harus melihat dengan pintar. Sebab, selama ini banyak pejabat yang belum memahaminya. Untuk itu saya berharap agar pejabat mengerti apa yang saya maksud dan apa arah yang dituju, sebab visi dan misi Kota Medan telah ditetapkan. Begitu juga dengan program prioritas Kota Medan sudah ditetapkan. Fahami itu semua dan berikan yang terbaik agar bisa mencapainya,” ujar Bobby Nasution.

Disamping itu, Bobby Nasution juga menekankan kepada pejabat yang dilantik bahwasannya perencanaan itu merupakan kunci dari pelaksanaan kerja. Dikatakanya, perencanaan yang kurang efektif ataupun masih copy paste akan menjadi catatan besar bagi kalian. Oleh karena itu untuk ke depan Bobby Nasution berpesan agar terus berinovasi dan memberikan yang terbaik.

“Saya dan Pak Wakil Wali Kota tidak pernah meminta hal yang tidak-tidak. Jadi para pimpinan harus terbuka karena masih banyak yang belum terbuka dan menutupi pekerjaannya, menutupi anggarannya kemana. Jadi kedepannya kita harus bekerja secara tim, sebab tidak ada Wali Kota yang hebat. Yang ada adalah struktur kita yang hebat. Jadi bekerjalah secara bersama-sama. Masalah sekecil apapun harus diselesaikan bersama-sama," pesan Bobby Nasution.


Tag: