Politik & Pemerintahan

Wali Kota Medan Dukung Ombudsman RI Survei Kepatuhan Pelayanan Publik



Wali Kota Medan Dukung Ombudsman RI Survei Kepatuhan Pelayanan Publik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung survei kepatuhan pelayanan publik yang dilakukan ombudsman RI. Melalui survei ini diharapkan dapat meningkatkan pelayan publik di lingkungan Pemko Medan. Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan dari perwakilan Ombudsman RI Pusat di Kantor Wali Kota Medan, Senin (20/09/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Andi selaku Asisten Ombudsman RI Pusat, didampingi Edward selaku Asisten Ombudsman RI, Sumut dan Dadan S selaku anggota Ombudsman RI menyampaikan bahwa Ombudsman RI secara nasional akan melaksanakan survei kepatuhan pelayanan publik bagi Kementerian, Lembaga dan Pemda. Hasil dari survei ini nantinya akan menentukan level dari instansi tersebut. "Melalui survei ini Ombudsman ingin mendorong agar pelayanan publik semakin meningkat dan menaik levelnya," kata Andi.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan akan terus mendorong terciptanya pelayanan publik yang semakin baik di lingkungan Pemko Medan khusus di sektor pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu Bobby Nasution sangat mendukung dilakukannya survei ini sebagai upaya peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Baca Juga : Wali Kota Medan Ambil Langkah Tegas Perbaiki Pelayanan RSUD Dr Pirngadi Medan

"Saat ini Pemko Medan menjalankan tugas dengan tagline kolaborasi, dan apapun hasil pemeriksaan ombudsman saya berharap dapat meningkatkan pelayanan publik di jajaran Pemko Medan sehingga Pemko Medan dapat tetap berada di level hijau," harap Bobby Nasution didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dan Plt Inspektur Kota Medan, Laksamana Putra. (BS09)


Tag: