Politik & Pemerintahan

Tiru Sukses Medan Sebagai Tuan Rumah Hari Koperasi, Pj Bupati Bekasi Minta Masukan Bobby Nasution



Tiru Sukses Medan Sebagai Tuan Rumah Hari Koperasi, Pj Bupati Bekasi Minta Masukan Bobby Nasution
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Kota Medan yang dikenal dengan kulinernya dengan memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali serta ragam pembinaan UMKM agar bangkit serta naik kelas.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menerima kedatangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan MT di Balai Kota Medan, Rabu (25/01/2023).

"Cuma ada dua rasa kuliner di Kota Medan ini Pak, Bu. Enak dan enak sekali. Jadi, kalau datang ke mari, jangan coba-coba untuk diet, pasti gagal," kata Bobby Nasution seraya berkelakar dalam sambutannya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu mengungkapkan, pembinaan UMKM jadi salah satu fokus perhatian Pemko Medan agar secepatnya bangkit yang diiringi dengan penataan kawasan heritage. Terlebih, selama masa pandemi, UMKM jadi salah sektor yang paling terdampak.

"Pandemi yang menerpa mendorong kita untuk membina UMKM bergerak dalam digitalisasi. Kita juga bantu UMKM lewat memasukkan produk-produk mereka ke dalam E-Katalog Pemko Medan. Salah satu contohnya adalah untuk pemenuhan belanja makan dan minum kegiatan di lingkungan Pemko Medan, sekarang sudah menggunakan produk UMKM," jelasnya.

Bahkan, ungkap Bobby Nasution, pegawai di lingkungan Pemko Medan juga menggunakan sepatu buatan pelaku UMKM Kota Medan. "Guru-guru di Kota Medan juga sudah gunakan produk UMKM. Artinya, kita harus jadi market pertama mereka dan membantu mereka agar secepatnya bangkit dan naik kelas," harapnya.


Tag: